September 28, 2022

MOJOKERTO ~ Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, diperingati secara nasional dengan mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” menunjukan bahwa Indonesia sebagai Bangsa yang besar sedang dan sementara menuju pemulihan diberbagai bidang, untuk bangkit dari keterpurukan dampak dari Pandemi Covid-19.

Di momen memperingati hari bersejarah Bangsa Indonesia di HUT RI Ke-77 Tahun 2022 ini, Pemerintah Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto Jawa timur, melalui Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan HUT RI.diantaranya gerak jalan yang dilaksanakan pada hari sabtu (20/08/2022).

Pelaksanaan gerak jalan tersebut dilaksanakan pada hari sabtu,20 Agustus 2022 jam 13.00 wib yang bertempat sekaligus start pemberangkatan di Desa Tawar dengan finis depan kantor Puskesmas Gondang, Camat Gondang Endro Wahyono,S.Sos melepas langsung peserta gerak jalan tingkat pelajar SD,SMP, SMA dan Umum.

Pada pelaksanaan tersebut ditingkat umum putri Juara 1 diperoleh oleh tim PKK Desa Pugeran, dalam kesempatan ini Kepala Desa Pugeran Mohammad Arief yang juga menjabat sebagai Bupati DPD LIRA Mojokerto Raya memberikan dukungan serta mengapresiasi bagi peserta lomba gerak jalan yang diikuti oleh para pelajar dan masyarakat umum,khusunya tim Ibu – ibu PKK Desa Pugeran.

“Saya selaku Kades Pugeren yang sekaligus menjabat Bupati DPD LIRA Mojokerto Raya yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengirimkan tim Ibu – Ibu PKK Desa Pugeran untuk ikut sebagai peserta gerak jalan ditingkat umum,dan alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa meraih juara 1 ditingkat umum putri,”terang Kades Pugeran.

Ini menandakan kita sudah mulai pulih dan menuju pada kebangkitan secara nasional karena dua tahun akibat Pandemi Covid-19 kita tidak dapat melaksanakan kegiatan yang semeriah ini, dengan digelarnya perlombaan ini menunjukan kita sebagai anak bangsa untuk bangkit lebih kuat untuk memulihkan segala sesuatu dampak dari pademi,dan saya sangat bersyukur kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan baik tanpa hambatan apapun,” lanjutnya.

Kades Pugeran yang juga Bupati DPD LIRa Mojokerto Raya sangat berharap,” agar kegiatan ini bisa berlangsung kembali dan lebih meriah kembali tahun selanjut,karena momen tahunan ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada para pahlawan pejuang kemerdakaan yang sudah gugur dimedan perang untuk memperebutkan kemerdakaan RI pada 17 agustus 1945,”tutupnya. (harie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.