MOJOKERTO ~ Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, diperingati secara nasional dengan mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” menunjukan bahwa Indonesia sebagai Bangsa yang besar sedang dan sementara menuju pemulihan diberbagai bidang, untuk bangkit dari keterpurukan dampak dari Pandemi Covid-19.

Di momen peringatan hari bersejarah Bangsa Indonesia di HUT RI Ke-77 Tahun 2022 ini, Pemerintah Desa Balongmasin bersama Karangtaruna dan berbagai elemen, melalui Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Balingmasin telah menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan HUT RI. Puncaknya hari ini dilaksanakan Panggung Dandut serta pemotongan tumpeng Oleh Kepala Desa Balongmasin yang disaksikan oleh BPD, (21/08/2022).

Pagelaran panggung Dangdut
Yang dilaksanakan hari ini adalah merupakan wujud syukur masyarakat Desa Balongmasin untuk memperingati dan memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 di Desa Balongmasin. Sebelumnya serangkaian lomba-lomba juga sudah dilaksanakan baik tingkat RT, Dusun sampai tingkat Desa.

“Saya selaku Kades Balongmasin, saya ucapkan terima kasih kepada semua panitia, LPM, BPD dan semua elemen yang sudah mendukung pelaksanaan perayaan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini. ”terang Kades Balongmasin.

Banbang Kades Balongmasim saat diwawancarai media Ini mengatakan, hari ini menandakan kita sudah mulai pulih dan menuju pada kebangkitan secara nasional karena dua tahun akibat Pandemi Covid-19 kita tidak dapat melaksanakan kegiatan yang semeriah ini, dengan digelarnya perlombaan ini menunjukan kita sebagai anak bangsa untuk bangkit lebih kuat untuk memulihkan segala sesuatu dampak dari pademi,dan saya sangat bersyukur kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan baik tanpa hambatan apapun,” lanjutnya.

Kades Balongmasin sangat berharap,” agar kegiatan ini bisa berlangsung kembali dan lebih meriah kembali tahun selanjut, karena momen tahunan ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada para pahlawan pejuang kemerdakaan yang sudah gugur dimedan perang untuk memperebutkan kemerdakaan RI pada 17 agustus 1945,”tutupnya.(harie)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *