Beranda » ADAM MALIK JUARA SUNDA PARAHYANGAN DI JABAR
Keterangan Foto : Adam Malik Juara Kesatu Lomba Lagu Sunda,  Foto/Desi.

Bandung, (Jabar) – Adam Malik keluar sebagai juara kesatu lomba lagu Sunda Parahyangan Jawa Barat yang dilaksanakan oleh sanggar SAHABAT new di objek wisata lembah kinayu ngan jalan Ciuyah kabupaten Bandung Barat (KBB)

Sedangkan juara kedua diraih oleh Anjeli dan menyusul juara ketiga dimenangkan oleh Fikri yang disampaikan oleh tim juri Drs Dadang, Maan dan Cuncun setelah peserta lomba babak penyisihan, berakhir, pada minggu petang (11/9).

Juara kesatu Adam Malik dengan nomor peserta lomba 36, melantunkan lagu Midua Cinta dengan nada C, player Dudi dengan nilai 600. Juara kesatu mendapat hadiah kulkas.

Berikut juara kedua Anjeli, dengan nomor urut peserta lomba 41, menyanyikan lagu Rangkulan Salira dengan nada bebas, player Dudi dengan nilai 595. Juara kedua ini men dapat hadiah mesin cuci.

Terakhir juara ketiga Fikri, dengan nomor urut 34, menyanyikan lagu Rangkulan Salira dengan nada bebas, player Dudi dengan nilai 585. Juara ketiga memperoleh hadiah paket dan uang. Masing juara juga mendapat piagam penghargaan dan piala

Acara lomba lagu Sunda Parahyangan yang digelar dalam rangka HUT Pertama sanggar Sahabat News ( The First Anniversary of The new Friendly) yang didirikan setahun lalu oleh pebakat menyanyi diketuai oleh Widia Ningsih yang beranggotakan seratus orang.

Acara yang digelar seharian dari pagi hingga minggu petang, diramaikan oleh bapak bapak dan ibu ibu Lansia, Pemuda dan Remaja serta kaum Milenial yang hadir menyaksikan lomba lagu Sunda yang pertama di provinsi Jawa Barat. Peserta lomba sebanya 41 orang, terdiri atas wanita 31 orang dan pria 10 orang.

Penasehat sanggar SAHABAT new Ibu Anna yang membuka lomba lagu Sunda Parahyangan tampaknya sangat gembira dan puas melihat peserta yang tampil pada babak penyisihan berkostum berbagai aneka ragam budaya di bumi Pasundan sebagai pelestarian kebudayaan nasional.

” Dalam sambutan Ibu Anna selaku penasehat sanggar SAHABAT New, mengungkapkan pelaksanaan lomba di kota Cimahi oleh masyarakat, semuanya bersahabat, dan jaga kekompakan, ” katanya sungguh.

Ia mengharapkan komunitas sanggar SAHABAT new ke depan semakin berkembang dan jaga kekompakkan sebab kekompakan itu indah dan sehat ulangannya.

” Seratus anggota sanggar tentu berbeda presepsi dan pendapat sebab itu kita harus saling menghormati dan saling menjaga etika, ” ungkap Ibu Anna menutup

Wakil ketua Jhos, mengatakan bahwa acara pagelaran festival lagu Sunda Parahyangan, berkaitan dalam meme riahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 karena selama tiga tahun tidak dirayakan akibat pandemi Covid -19 yang melanda persada Nusantara di tanah air.

Acara yang sakral dan indah ini, juga
dalam upaya mendukung program pemerintah di bidang kebudayaan dan terlaksana kegiatan ini didukung oleh berbagai komunitas di kota Cimahi, dengan sponsor utama dari Partai Gelombang Rakyat (Gelora ) Indonesia, demikian Widia Ningsih. (Juli)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page