Beranda » Danpasmar 1 Pimpin Langsung Sertijab Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang

Batam – Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., memimpin prosesi Sertijab (serah terima jabatan) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyomarhanlan) lV Tanjungpinang, yang berlangsung di lapangan apel Mako Lantamal IV TPI. Jl. Usman Harun, Tanjungpinang Barat., Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Jum’at (19/08/2022).

Jabatan Danyonmarhanlan IV diserahterimakan dari Letnan Kolonel Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., kepada Mayor Marinir Irfan Bhatara, S.T. Pelaksanan Serah terima Jababatan ini Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Marinir Hadi dengan rangakaian kegiatan di mulai dari persiapan Pasukan, Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara, penghormatan kepada Insfektur Upacara, laporan kepada insfektur upacara, Penyematan dan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang yang baru, dilanjutkan kegiatan ramah tamah.

Dalam amanatnya Danpasmar 1 menyampaikan bahwa “Kita menyadari bahwa kecendrungan perkembangan lingkungan strategis saat ini memunculkan dampak semakin besarnya tantangan yang akan dihadapi, sehingga tugas Yonmarhanlan IV kedepan akan semakin besar dan kompleks. Oleh karena itu dibutuhkan kerja keras, kecerdasan, dan kerja ikhlas dengan inovasi serta dedikasi yang tinggi dari seluruh unsur pengawak organisasi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Juga dikatakan “Selain itu untuk menjawab tantangan kedepan, sangat dibutuhkan sikap dan tindakan prajurit yang profesional, berani dan bermoral serta bertanggung jawab”, imbuhnya.

BACA JUGA :

Bule dari Belanda ini Terpukau Lihat Serunya Lomba HUT ke-77 RI di Korem 081/DSJ

Danpasmar 1 mengucapkan terima kasih atas dedikasi, pengorbanan dan kerja keras Letkol Marinir Kemal Mahdar selaku pejabat lama Danyonmarhanlan IV dan mengucapkan Selamat kepada Mayor Marinir Irfan Bhatara, atas jabatan yang baru sebagai Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, jabatan ini merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut dalam hal ini Korps Marinir. Para pemimpin yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Mayor Marini Irfan Bhatara, akan mampu membawa organisasi yang di pimpin, ke arah yang lebih baik” pungkasnya.

Acara tersebut juga dihari Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos.,M.si, beserta para Asisten Lantamal IV Asintel Danpasmar 1 Kolonel Marinir Carles Lumban Gaol, Aspers Danpasmar 1 Kolonel Marinir Tri Hariyanto. Asops Danpasmar 1 Letkol Marinir Dwi Ariyanto serta para pejabat Forkopimda kota Tanjungpinang. (Redaksi)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *