Beranda » Diduga Hasil Pekerjaan Dinas Pertanian Tahun 2023 Amburadul Bagaimana Tanggung Jawab Dinas Pertanian Selama Ini. 

Sukabumi – seputarindonesia.co.id

Terkait dengan segala persoalan kerja Dinas khususnya Dinas  Pertanian, Dalam menjalankan program – program kerjanya selalu bermunculan masalah utamanya yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, dan yang lebih miris lagi masalah nya itu – itu saja. 

menyikapi terkait dgn persoalan di atas, Lembaga Investigasi Negara ( LIN – RI ) Kabupaten Sukabumi pada hari rabu tanggal 20 maret 2024 menerbitkan surat konfirmasi  ke Dinas Pertanian untuk mempertanyakan terkait dgn persoalan  tersebut.Ketika di konfirmasi oleh awak media seputar Indonesia bung Lutfi yahya selaku ketua DPC Lembaga Investigasi Negara ( LIN –  RI ) Kabupaten Sukabumi menyampaikan semua persoalan yang terus  terjadi dalam  setiap pelaksanaan kegiatan utamanya utamanya dalam hal pembangunan infrastruktur di Dinas Pertanian, karena diduga  pihak stakeholder di kedinasan tersebut  tidak bekerja secara optimal juga profesional.

Dan diindikasikan  mereka hanya menjalankan tugas saja tanpa di barengi dengan sikap dan tanggung jawab yang penuh sesuai dengan peraturan. Salah satu contoh banyak pelaksanaan kegiatan proyek Dinas Pertanian di kerjakan asal – asalan  yang tidak sesuai dengan standar mutu serta pagu anggaran.

Diduga tim PHO selaku satker di kedinasan tersebut ketika ke lapangan  tidak bekerja secara profesional, dan terkesan hanya menerima laporan saja dari konsultan pengawas.

Di sisi lain konsultan pengawas nya juga lemah dan terindikasi adanya kolaborasi dengan pihak penyedia dan pihak- pihak lainnya, sebagai  bahan acuan pandangan kita, tidak akan ada pekerjaan yang  kualitasnya jelek kalau pelaksanaan dan pengawasannya bekerja secara optimal. Belum persoalan – persoalan kegiatan kerja DISTAN yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. tambah nya.

Jangan sampai terkesan hanya gugur kewajiban dan membuang- buang uang negara saja, sementara tujuan  dari program tersebut tidak menyentuh dan tidak tepat sasaran. Selanjutnya kami akan menunggu jawab klarifikasi dari Dinas Pertanian tersebut untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan serta bahan materi pelengkap  diterbitkannya surat pengaduan kami nanti. pungkas nya

 

( M.Dasep )

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *