Beranda » Lpanen Varian Baru Sayur sayuran di Rutan Pelaihari

Banjarmasin Pelaihari, Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Rutan Kelas IIB Pelihari terus gencar untuk mengembangkan potensi dalam bidang pertanian dan perkebunan. Kali ini Sawi kembali dipanen kesekian kalinya dan 3 jenis varian baru yaitu Kembang Kol, Buncis dan Kacang Panjang juga berhasil di Panen di Kebun SAE tersebut. Varietes ini tumbuh subur di lahan SAE dan sukses panen dengan hasil memuaskan. Rabu (14/12).

Pelaksana Tugas (Plt) Rutan Kelas IIB Pelaihari Kab.Tanah Laut Kalimantan Selatan, Rahmad Pijati memimpin panen perdana Kembang Kol, Buncis dan Kacang Panjang dan diikuti para staf serta warga binaan asimilasi.

Diketahui hasil panen Sawi 245 ikat, Kembang Kol 7 kilogram Buncis 18 kilogram, Kacang Panjang 15 ikat. Terhadap hasil panen, Pijati sangat mengapresiasi kerja keras warga binaan asimilasi serta kinerja petugas selama proses dalam melakukan pembinaan dan pendampingan.

“Ini merupakan kesekian kalinya Sarana Asimilasi dan Edukasi melakukan panen. Panen ini menunjukkan keberhasilan kegiatan pembinaan di Sarana Asimilasi dan Edukasi dengan tujuan untuk memberikan bekal keterampilan kepada warga binaan sebelum mereka bebas sehingga dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat ketika bebas nanti”, ujar Pijati.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Rutan Pelaihari itu menerangkan akan mencoba terus memaksimalkan lahan yang ada untuk proses pembinaan yang dilakukan di SAE Rutan Pelaihari.

Sama seperti panen-panen sebelumnya, hasil panen akan dijual dan hasil penjualan akan dimasukkan dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Ditjenpas Kemenkumham RI.

“Untuk tahun 2022 Rutan Pelaihari diketahui menyetor PNBP melebihi target”, tambah Rahmad Pijati.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *