Beranda » Danrem 181/PVT Pimpin Serah Terima Jabatan Dan Tradisi Satuan Dandim 1802/Sorong

Sorong Papua Barat – Pada level Perwira Menengah, pergantian jabatan merupakan bagian dari sebuah proses pengambilan keputusan yang strategis yang didasari oleh pertimbangan yang matang dari pimpinan dari berbagai aspek. Oleh karenanya, mari kita sadari bersama apa yang tengah kita alami ini sebagai bagian dari perjalanan karir yang harus dilalui dan semata-mata hanya untuk kepentingan organisasi Korem 181/PVT secara khusus dan TNI AD pada umumnya, tetapi juga untuk kepentingan rakyat dan Bangsa Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., pada saat memimpin Serah Terima Jabatan dan Tradisi Satuan Dandim 1802/Sorong dari Letkol Inf Tody Imansyah kepada Pejabat baru Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S.E., bertempat di Makorem 181/PVT, Jln. Pramuka No. 1, Kelurahan Malamso, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Kamis (8/12/2022).

“Selain itu, Pergantian pejabat dan mutasi personel sering terjadi bukan hanya di lingkungan militer, Tour Of Duty (TOD) dan Tour Of Area (TOA) memang sering kita lakukan, ini merupakan kebijakan organisasi untuk memberikan pemahaman yang lebih luas lagi bagi pejabat yang melaksanakannya” ucap Danrem 181/PVT.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa serah terima jabatan akan selalu terjadi, selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi, juga untuk menjaga kesinambungan dan penyegaran kepemimpinan dalam jabatan, tetapi juga dilakukan dalam rangka pembinaan karir prajurit dalam mengemban sebuah amanah sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan.

Danrem 181/PVT mengucapkan “Terima kasih dan penghargaan“ yang tinggi kepada Letkol Inf Tody Imansyah beserta Isteri atas segala bentuk pengabdian dan dedikasinya yang telah dicurahkan selama bertugas menjabat sebagai Komandan Kodim 1802/Sorong dalam mendukung tugas pokok Korem 181/PVT dan peran sertanya dalam organisasi Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr”.

Harapannya, “Semoga berbagai hal positif dan pengalaman yang telah dicapai selama menjabat, dapat dijadikan bekal untuk terus melanjutkan pengabdian di Satuan yang baru, Letkol Inf Tody Imansyah, sebagai Pabandya-3/Min Kerma Spaban VII/Kermater Sterad”.

“Selanjutnya, kepada Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S.E., sebagai pejabat Dandim 1802/Sorong yang baru beserta Isteri, selamat atas kepercayaan yang diberikan dan selamat bertugas, segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru dan tingkatkan hal-hal positif bagi Kodim 1802/Sorong, serta memajukan Organisasi Persit KCK Cabang XIII Dim 1802/Sorong Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan foto bersama, penyampaian kesan dan pesan dari pejabat lama, perkenalan pejabat Dandim 1802/Sorong yang baru serta pemberian Piagam Penghargaan dari Danrem 181/PVT dan cenderamata dari pengurus Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr, kepada Letkol Inf Tody Imansyah beserta Isteri.

Hadir dalam kegiatan Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., Para Kasi Korem 181/PVT, Para Komandan Satuan dan Kabalak Aju Kodam XVIII/Ksr, Para Komandan Satuan dan Kabalak Aju Jajaran Korem 181/PVT, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr beserta pengurus, Forkopimda Kota dan Kabupaten Sorong, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

(Tim/Red/Penrem 181/PVT)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *