Beranda » Warga Poso Mengeluh Kepada Lembaga Investigasi Negara (LIN) Sulawesi Tengah Tentang Proyek Balai Wilayah Sungai

POSO ~ Proyek Balai Wilayah Sungai Warga Poso Mengeluh Kepada Lembaga Investigasi Negara (LIN) Sulawesi Tengah Tentang  Proyek Balai Wilayah Sungai. Bahwa Air Tersebut Yang Di Salurkan Melewati Desa Tangkura Kecamatan Poso pesisir Selatan Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi tengah, Sekarang Mengalami Kemacetan.

Sehingga Tidak Dapat Menyalurkan Air Lagi Kerumah Rumah Warga,Seperti Biasanya.Menurut Laporan Salah Seorang Warga Yang namanya Tidak Dapat Di Sebutkan,Dia Mengatakan bahwa Adanya Kerusakan Vipa Airnya Sehingga Tidak Dapat Mengalirkan Air Karena Vipanya bengkok, Entah apa Penyebabnya. Sampai Saat ini Belum Di Ketahui….?

Awalnya Dengan Kemunculan Proyek Yang Menelan Anggaran, Miliaran Rupiah Di Kabupaten Poso Ini Sangat Di senangi Oleh Warga.Karena Dapat Memenuhi Seluruh Kota Poso, Bahkan Sampai Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Yang Berdomisili Di Dataran Tinggi.

Seperti Dikawasan, Kelurahan Moyengko Lama, Moyengko Baru, Kelurahan Kayamanya Yang Jarang Mendapatkan Air Bersih Sebelum Proyek Balai Wilayah Sungai Di kota Poso, Namun Berjalannya Waktu Air Kembali Macet, Tidak Dapat Mengalir Lagi, Sehingga Menimbulkan, Keluhan Dari Masyarakat /Pelanggan Kepada Pihak PDAM Poso.

Dirut PDAM Poso HUSAI KALUTI ST.Saat Di konfirmasi Tim Membenarkan Tentang Pengeluhan Pelanggan, Namun Menurut Husai Perlu Di Ketahui Oleh Warga Itu Bukan Kesalahan Dari Pihak PDAM ungkapnya.

Berdasarkan Laporan Dari Masyarakat Poso Ketua DPD Lembaga investigasi Negara (LIN) Provinsi Sulawesi Tengah Abdul Rahman Tjani Langsung Menghubungi Kepala Balai Wilayah Sungai 111 Taufik SST Melalui Pesan Wathsap Langsung Mendapat Tanggapan, Menurut Taufik SST Anggotanya Sudah Turun ke,Lapangan Memperbaikinya dan Sementara Tim Kajian Dari di Rektorat Air,Tanah dan baku jadwal Minggu Ini Akan Ke, Lapangan Dari Jakarta.

Lanjut Taufik SST Menjelaskan Sudah Di Tindak Lanjuti, Cuman Saya Minta Di Laksanakan Kajian Ahli Dari Pusat, Berhubung Kegiatan Ini Apa Ada Pengaruhnya Saat Gempa Atau Pasca Gempa 2018 Tutupnya.(TiM)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *