Jakarta || Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bekerja sama dengan Pengurus Pertina Pusat (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) dan Persatuan Wartawan Nasional (PWN ) JABAR siap gelar pertandingan Kejuaraan tingkat nasional (Kejurnas) tinju antar mahasiswa seluruh Indonesia dala. Waktu dekat ini.

Rencananya Kejuaran Tinju Nasional antar Mahasiswa se-Indonesia tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 02 sampai 04 Desember 2022 di Jakarta.

Kejurnas tinju antar mahasiswa tersebut didukung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurachman dan juga Pelaksana Tugas (Plt) Akademi Pertina Indonesia Ir H. Nana Setiana M.S.C,, dan Ketua Pertina Pusat Mayjen Kamarudin Simanjuntak..

Plt Akademi Pertina Indonesia Nana Setiana mengatakan,. Bahwa Kejurnas tinju antar Mahasiswa ini merupakan pertandingan yang digelar rutin setiap satu tahun, yang bertujuan untuk mencari bibit calon petinju serta menjaring atlit-atlit tinju yang handal dan profesional yang dengan akademik, sesuai dengan
Peraturan dari AIBA,ujarnya kepada wartawan, Kamis 03/0/11/2022.

Lanjutnya, nantinya para Petinju yang berprestasi dan juara dalam pertandingan tinju di Kejurnas antar Mahasiswa ini, kedepannya untuk di jadikan perwakilan atlet tinju sampai jenjang kejuaraan tingkat dunia yakni di ajang kejuaraan dunia Olimpiade, demi mengharumkan nama bangsa Indonesia, tuturnya

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi dari Kasad TNI AD Jenderal Dudung Abdurachman dirinya mengatakan, Petinju yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa dari Kemendiknas dan Kemenpora, serta dibebaskan untuk mendaftar di TNI Angkatan Darat, yang direstui oleh Presiden Republik Indonesia, tegas Kasad Dudung Abdurachman.

Ketua Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang menambahkan, dengan diadakan event ini, diharapkan bisa membentuk mental dan moral generasi muda di bidang olahraga tinju.
“Semoga semua terlaksana dengan baik dan lancar dan diharapkan akan melahirkan Petinju-Petinju yang profesional, kuat dan tangguh dan bisa menjuarai pertandingan- pertandingan tingkat dunia, pungkasnya. ( Redaksi)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page