Provinsi Bali – Penyelenggaraan forum world tourism 2022 hari rabu tanggal 2 november 2022 di Auditorium Widya Sabha universitas Udayana yang di hadiri hampir 1000 participant lebih sangatlah luar biasa.

Dengan tema think globally and act locally artinya berpikir secara global dan bertindak secara kearifan lokal.

Forum pariwisata yang di prakarsai oleh universitas Udayana ini menghadirkan key note speaker Kemenpraf Sandiago uno dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Dalam forum ini banyak disampaikan jurus jurus strategis untuk membangkitkan kembali pariwsata Indonesia khususnya dan dunia umumnya dari keterpurukan pasca pandemi covid 19.

Arief Martha Rahadyan sebagai tokoh pendidikan dan budayawan sangat mengapresiasi bahwasannya kebangkitan pariwisata ini tidak hanya didukung oleh para pelaku sektor pariwisata namun juga para akademisi yang dipelopori oleh universitas Udayana dimana nantinya akan bahu membahu untuk kembali menjayakan pariwisata Bali dan Indonesia dengan menargetkan jumlah kedatangan turis asing hingga mencapai 13 jt orang wisatawan manca negara di tahun 2024.

Arief Martha Rahadyan yang merupakan direktur Bali Russia language institute universitas Mahendradatta dan juga pembina media hosnews sangat optimis bahwasannya pariwisata Indonesia akan bangkit lebih kuat dan lebih hebat dari sebelumnya yaitu dengan tetap mengedapankan seni,budaya,dan kearifan lokal untuk menarik para turis asing untuk berkunjung ke Indonesia tuturnya dengan penuh semangat.

Apalagi kita bisa memanfaatkan momentum KTT G20 di Bali pada pertengahan november yang dihadiri oleh lebih dari 50 kepala negara dan pemimpin dunia ini sebagai sarana promosi pariwisata Bali dan Indonesia yang luar biasa kepada dunia tuturnya.

Penulis :harie

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *