Keterangan Foto : Peserta upacara hari kesaktian Pancasila, (foto/Andi)

 

TASIK ( Jabar) – Dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, ,1 Oktober ,2022, semua unsur, tokoh masyarakat, alim ulama dan cerdik.pandai serta Pemuda Pancasila ( PP) sangat hikmad hadir, mendengarkan pejelasan Inspektur upcara di lapangan kecamatan Taraju, Minggu (1/10).

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Sakti dipimpin langsung oleh. Danramil 1221/ Taraju Kapten Arh Yaya sebagai Inspektur Upacara.

Mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” nampaknya, menuntun peserta upacara hikmad dan diikuti oleh Camat, dan Kapolsek serta sembilan kepala desa serta dari unsur Pemuda Pancasila (PP) dalam satu wilayah kecamatan Taraju kabupaten Tasikmalaya.

Upacara diawali dengan laporan Komandan upacara kepada Inspektur Upacara kapten Yaya . Selanjutnya, Inspektur memimpin peserta menghe ningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa yang telah gugur.

Kemudian, membacakan naskah Pancasila. Dan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan dan diikuti oleh semua peserta upacara.

” Kapten Yaya menjelaskan Dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini kita semua dan para pemuda punya referensi sejarah dan terus akan kita jadikan panduan untuk menghadapi dinamika kebangsaan,” jelasnya.

Dirinya melihat bahwa sebagian besar pemuda telah paham akan sejarah bangsanya sendiri. Namun demikian dia tetap mengajak seluruh pihak dapat mengingat sejarah perjuangan para pahlawan kita, ujarnya. (Andi)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page