Beranda » FESTIVAL KULINER MINANG CIMAHI, TUNTAS 100 PERSEN
Keterangan Foto : Profile petinggi IKM.Foto/Ist.

 

Cimahi, (Jabar)- Penyelenggarakan dan persiapan Festival Kuliner Minang dari Sumatera Barat yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Induk Keluarga Minangkabau, tuntas 90 persen.

Ketua.panitia Zul Palanta didampingi oleh Panitia, menyebutkan bahwa persiapan menjelang H-Satu, tembus seratus persen, katanya kepada media di Cimahi Tengah, Selasa petang (30/8).

Festival Kuliner dan Seni budaya Minang dilaksanakan di Pondopo kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) selama 2 hari di kota Cimahi Jawa Barat, Sabtu dan Minggu tanggal 3 – 4 September 2022.

Sementara, ketua DPW merangkap Induk Keluarga Minangkabau Cimahi Jawa Barat, H Armet, SE, menginfor – masikan susunan acara Festival kuliner IKM Cimahi JABAR.

Tampilan budaya Minang Cimahi Jawa Barat. Hari pertama, Sabtu (3/9)
Jam 09.00 SD 22.00 Festival kuliner;
Jam 09.00 sd 11.00 organ tunggal;
Jam 13.00 sd 14.00 Penyambutan pejabat Tari Lengser, tarian sunda.

Pukul 14.00 sd 15.00, Pelantikan DPD Dewan Pimpinan Daerah / DPD IKM Se Jawa Barat dan jam 15. sd 16.00
Paduan Suara Bundo Kanduang dan
Tari Jaipong, jam 16.00 sd. 18.00
Permainan KIM. Pembukaan musik minang dengan Master Ceremony (MC) Uni Tika Ambo.

Seterusnya, kata Armet, pada Sabtu petang, jam 19.00 sd 20.00 ditampil kan Tari Pasambahan, dan laporan ketua Panitia Zul Palanta dan Sambu tan ketua IKM Cimahi dan Sambutan ketua IKM JABAR.

Seusai laporan ketua panitia dan sambutan ketua IKM Jawa Barat dilanjutkan Tari piring dan Tari Indang Bundo Kanduang. Kemudian pada pukul 20.00, dilanjutkan Sambutan – sambutan oleh Wali kota Cimahi,
Gubernur Jabar dan Gubernur Sumbar

Kemudian menyusul, sambutan Ketum Dewan Pimpinan Organisasi (DPO ) Sulit Air Sepakat (SAS) oleh H. Samsudin Muchtar dan terakhir sambutan ketua umum DPP IKM oleh DR H Boy Rafli Ammar, MH, Datuk Rangkayo Basa.

” Usai acara sambutan dilanjutkan dengan permainan Kesenian Minang (KIM) yang diguide oleh Ibu Ayu Blink hingga pukul 24.00, ” keterangan Ketua DPW Jawa Barat H Armet SE di Pondopo DPRD Cimahi, Selasa petang.

Pada hari kedua Minggu (4/9) pada
Jam 08.00 sd 22.00 dilaksanakan Festival kuliner yang diikuti oleh 70 peserta utusan IKM dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, IKM Jabodetabek dan IKM Jawa Barat

Di tempat lain, pukul 10. 00 sd 18.00 ditampilkan berbagai Seni budaya berupa suguhan Tarian Bali, Tarian Sunda, Tarian Sriwijaya dan Vokal grup FPK, penyanyi Rayola dan artis lokal. Pertunjukan seni lokal tersebut diguide oleh Master Ceremony (MC) oleh tokoh Pemuda Saep, dan berakhir hingga pukul 24.00, Senin dinihari (5/9). (Risto)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page