Beranda » KIBAR NUSANTARA DILIRIK DAN DIDUKUNG OLEH SESEPUH JAWA BARAT
Keterangan Foto : Pembina Kibar Nusantara Drs H Ganjar Supriatna, MSI. Foto/Indah.

 

Bogor, (Jabar) – Wadah Komunitas Independen Bersama Aliansi Rakyat (KIBAR), Kibar Nusantara, kini mulai dilirik dan didukung oleh tokoh masyarakat dari Sunda, Drs H Ganjar Supriatna, mantan Pjbt Pemda Jawa Barat di Bandung.

Wadah Kibar Nusantara, dideklarasi kan di Tasikmalaya, 21 Mei 2022 silam. Perkumpulan ini dibentuk atas inisiatif dan Inisiator, Pengurus DPP Gerakan Masyarakat Indonesia (GMPI), Dapur Santri Indonesia (DSI), Bangyon Peduli, Jaringan Anak Galunggung Tasikmalaya (JAGAT), DPP LIN, Juber, IKM dan SAS Foundation serta Media Warta Indonesia (MWI).

” Kesembilan, komunitas tersebut, mem – bentuk Kibar Nusantara dalam upaya memperkokoh kebhinekaan, lintas agama, lintas parpol, lintas budaya, lintas bangsa dan negara, ” kata Caleg DPR RI Bambang Sudiyono.

Pendirian.KIBAR Nusantara dari DPP GMPI diwakili oleh Ismaldha, JAGAT diwakili oleh H Uas, Lembaga Investigasi Negara (LIN) diwakili oleh Agus Gunawan, Bangyon diwakili oleh ibu indah, DSI diwakili oleh Eko6, IKM diwakili oleh Edi Junaidi, dan MWI diwakili oleh Benni Rivano serta SAS Foundation diwakili oleh Risman Thomas.

Pembina Ganjar Supriatna, mengha rapkan calon pengurus KIBAR Nusan tara, mau tidak mau punya kewajiban dan hak dalam ber-organisasi. Saat ini sedang penyelesaian administrasi dan manajemen di Kemenkum dan HAM Republik Indonesia.

Ganjar yang pernah, bersama alm Kapten TNI SUHANDI, orang tua kandung sebagai ajudan pribadi Presiden Soekarno pada masanya, mendukung Kibar Nusantara.

Ia berkenan menjadi pembina kibar sebab program, visi / misi Kibar nampaknya bisa mempersatukan berbagai perkumpulan yang sudah, ” SIX and Seven “, katanya di Ciomas Bogor, Jumat malam (26/8).

Kibar Nusantara yang diinisiasi oleh sembilan komunitas sekarang sudah terus berkembang sekitar 1300 komunitas.

Kibar Nusantara sebagai wadah, pemersatu kebhinekaan. Disini terbukti berkumpul komunitas Kampret, Cebong, Kadrun, semua bersatu padu dalam.damai untuk mengambil sikap menentukan satu Capres 2024.

” Sejumlah 1300 komunitas siap bergabung dengan Kibar nusantara, dan organisasi yang akan bergabung diminta pengurus terkait, memper siapkan legalitas organisasinya untuk proses, ” FAKTA INTEGRITAS,” pungkas Ganjar serius.

” Deklerasi KIBAR Nusantara, jauh jauh hari ditetapkan di objek wisata air panas Galunggung, Tasikmalaya. Menjelang H -1 bergeser ke kota dipindahkan acara sebab cuaca tidak bersahabat, ” jelas Sekjend KIBAR Nusantara Drs Risman Thomas MM, kepada Media di Jakarta.

DILIRIK

Kehadiran Kibar Nusantara, nampak nya mulai dilirik oleh Capres, maupun Caleg untuk mendukung program dan.visi missi masing masing Capres dan Parpol yang lolos penyaringan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat baru baru ini.

Menurut pengumuman KPU, ada 24 Parpol, yang lolos penyaringan administrasi yang memenuhi syarat dari 71 Parpol yang mendaftar di KPU Pusat.

” Kabar Nusantara, nampaknya mulai berkibar, dengan tampilnya Airlangga Hartato calon Presiden 2024, dimana mana terpampang wajah AIRLANGGA di spanduk calon Presiden dari Pohon Beringin itu bangkit lagi, yang selama periode ini diam seribu bahasa sejak alm Gusdur menjadi presiden IV, ” ungkap Bambang Caleg DPR RI.

Tokoh Sunda H Uas pembina komuni tas Jaringan Anak Galunggung Tasikmalaya (Jagat) dengan anggota diduga sebanyak 6000 an di Jawa Barat, juga gembira sebab ikut ber gabung mendeklarasikan KIBAR Nusantara di Tasikmalaya.

” Airlangga Hartato dari Parpol Golkar, memang sudah disiapkan oleh organisasi pohon beringin tersebut untuk maju Capres 2024 dari hasil Munas Golkar 2019, ” kata ketua DPP GOLKAR, DR H Ace Hasan Sadzely di gedung DPR RI belum lama ini. (Juli)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *