Beranda » IKM WELCOME BERSINERGI DENGAN KOMUNITAS NASIONAL

Keterangan Foto : Sekjend DPP IKM dengan Pimpinan komunitas dan media nasional. (Foto/Ist)

 

JAKARTA – Sejumlah pimpinan komunitas, mewakili dari Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta, bersilaturahmi ke Induk Keluarga Minangkabau (IKM) yang dipimpin oleh DR H Boy Rafli Ammar, SH, MH, dan menyambut baik (welcome) untuk bersinergi dengan komunitas nasional.

Dewan Pimpinan Pusat IKM yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Induk Kelurga Minangkabau, Ibunda Hj Yemelia sangat gembira dengan adanya maksud dan tujuan komunitas yang datang pada pertemuan ke sekretariat DPP IKM di Jalan Tebet Raya Dalam No 14 Jakarta Selatan, Jumat malam (14/8).

Komunitas dari Lembaga Investigasi Negara (LIN) yang diketuai oleh Muhamad Yusuf, SH, dan Sekjend Drs Antoni Pane, MM, serta Agus Gunawan, SH, MH, dari Bedah Kasus meminta ketua DPP IKM itu menjadi Pembina LIN yang ber anggota dari berbagai media on line, media cetak,leave streaming yang bergabung sebanyak sekitar.500 media di tanah.

Hal itu diungkapkan oleh Agus Gunawan, didampingi oleh pengacara Natalie, SH, MH, sebagai koordinator liputan, media Bedah Kasus, Seputar Indonesia dan Media Warta Indonesia untuk berintegrasi dan kolaborasi dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan DPP IKM.

” Induk Organisasi perantau dari Sumbar itu, nampaknya mulai dilirik oleh berbagai perkumpulan “Urang Awak” untuk bergabung ke Induk Keluarga Minang yang akan berko – laborasi dengan Gerakan Seribu (Gebu Minang), ” ungkap Arnold kepala Departemen Antar Lembaga DPP IKM.

Selain itu, turut memberi penjelasan Bambang Sudiyono selaku ketua, Ia juga meminta Bapak DR.H. Boy Rafli Ammar, SH, MH. berkenan menjadi pembina KIBAR Nusantara sebuah organisasi yang bernuansa lintas agama, budaya, dan lintas negara.

Sekitar 500 komunitas sudah berga bung dari jumlah 1300 komunitas yang saat ini sedang proses Fakta Integritas dan akan bergabung dengan Kibar Nusantara yang dideklerasikan di Tasikmalaya, bulan 21 Mei 2022 silam, katanya

Sekjend DPP IKM Pusat Yemelia, menyambut dengan senang hati kehadiran, baik komunitas Lembaga Investigasi Negara, Kibar Nusantara, GMPI dan Media Seputar Indonesia, Bedah Kasus, MWI dengan 500 lebih kolaborasi media di bawah koordinator Agus Gunawan, SH.

 

LESTARIKAN

Bundo Sekjend, lebih akrab dijuluki oleh warga IKM kalangan perantau minang, mengatakan mari kita mulai melestarikan  berbagai hal yang ber kaitan dengan sosial, seni dan budaya.

” Kita bersinergi dan silaturahmi dengan semua ormas, lembaga dan induk ikatan yang bisa bersama sama mencari solusi dalam suatu masalah untuk masa depan yang lebih baik, ” ujar, uni Yemelia didampingi oleh pengurus DPP IKM lainnya.

Ketua antar Lembaga dan Luar Negeri Arnold Tan Shinaro mengungkapkan, Eksistensi Dewan Pimpinan Pusat Induk Keluarga Minangkabau ( DPP-IKM) adalah sebagai Persaudaraan berbasis Minang, Agama, dan Keindonesiaan.

Pertemuan awal itu, penuh keakraban sebab semua sahabat dan saudara pimpinan komunitas serta media tersebut sudah akrab sebelumnya dengan ibu Yemelia yang pernah sebagai pejabat Protokoler Pemda Provinsi Banten.

Menurut Ibu Yemelia, program DPP IKM, yang perlu diinformasikan dalam waktu singkat mempersatukan ikatan ikatan perantau, bukan hanya ke per kumpulan tertentu tetapi juga ke semua komunitas yang ada, berasal dari  daerah rantau yang berbeda.

Program lainnya untuk melestarikan seni dan budaya, IKM mendukung program pemerintah dalam upaya pengembangan pariwisata sebagai program cantik kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif yang dipimpin oleh Menteri Sandiaga Uno.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif nampaknya, saat ini lagi sibuk sibuknya membenahi lokasi dan tujuan wisata hingga ke pelosok pedesaan  di tanah air.

Jajaran IKM akan menyelenggarakan Festival Kuliner yang diikuti sebanyak 70 peserta,dari daerah yang berbeda , sekaligus pelantikan pengurus IKM  se -Jawa Barat yang dipusatkan di kota Cimahi awal September 2022.

Pertemuan antara pimpinan komuni tas dan media dengan Sekjend DPP IKM, saat itu, maksud dan tujuan semua yang dikomunikasikan, diinfor masikan dan dikoordinasikan, akan diteruskan kepada ketua umum DPP IKM Bapak Komjen Pol DR  H Boy Rafli Ammar, SH, MH, Datuk Rangkayo Basa, ujar Yemelia. (Risto)

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *