PEMALANG | JATENG ~ Lembaga anti rasuah telah menggelar Press  Release, Penetapan tersangka jual beli jabatan, yang melibatkan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, pada Jum’at malam ( 12 / 8 ) pada pukul 22.25 WIB.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh ketua KPK Firli Bahuri pada saat memberikan keterangan pers, pada Jum’at Kemarin.

“KPK telah melakukan langkah penyelidikan, telah menemukan bukti permulaan yang cukup berkaitan dengan tindak pidana korupsi, maka KPK mengumumkan beberapa orang yang masuk dalam kategori tersangka” ujar Firli.

Ketum IPPMI M.Rafik, Apresiasi Kinerja Kanwilkumham Sumbar

KPK mengumumkan lima orang AJW (orang kepercayaan MAW), Pejabat Sekretaris Daerah SM, kepala BPBD Pemalang SJ, Kadiskominfo YN dan kepala Dinas Pekerjaan umum (PU) MS.

Ratusan Warga Kecapain 4 Hari Antri Solar Di Pemalang

Komisi Pemberantasan Korupsi didalam menggelar operasi OTT, berhasil mengamankan uang tunai 136 juta, rekening Bank Mandiri atas nama AJW sekitar 4 milyard, dan setoran uang atas nama AJW sebesar 400 juta.

DPD Partai Golkar Jatim Sangat Terkesan Atas Prestasi Dunia Ponpes Amanatul Ummah Pacet

Atas perbuatannya kemudian KPK menyangka Mukti Agung Wibowo, telah melanggar pasal 12 huruf a, atau pasal 12 hutuf b, atau pasal 11 Undang – Undamg Republik Indonesia no 31 tahun 1999, tentang Pemberantasan tindak pidana korupsi Jo, pasal 55 ayat (1 )

Ke 1 KHUP.

Dalam hal ini MAW danAJW  diduga sebagai penerima suap, sementara SJ, SM, YN dan SJ sebagai tersangka pemberi suap.

Sebagai informasi setidaknya 34 orang sudah diamankan, beberapa diantara mereka adalah bawahan Mukti Agung Wibowo, yang menjabat sebagai Kepala Dinas (KADIS), Kepala Bidang (KABID) dan Sekretaris Daerah (SEKDA),  serta Pejabat lain di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pemalang.

Bernafas Lega

Banyak Masyarakat Pemalang, khususnya sebagian besar justru datang dari PENDUKUNG dan RELAWAN, yang tahun kemarin mengusung MAW dalam Pilkada tahun 2020, merasa senang dan Bersyukur.

Menurut salah satu Relawan yang tidak mau disebutkan namanya, setelah Mukti Agung Wibowo menjabat Bupati Pemalang, seakan akan para Relawan ditinggalkan tanpa dibutuhkan lagi.

Tidak terbangun komunikasi yang baik dengan para relawan” katanya. Bahkan ada Pemandangan menarik, di sudut jalan arah menuju Kantor Bupati Pemalang, terpasang Karangan Bunga cukup besar, dengan bertuliskan ” TERIMA KASIH KPK” dibagian bawah ada tulisan  ” WONGE AGUNG ” karangan bunga tersebut mulai terlihat pada Jum’at malam kemarin (12 / 8), diduga dari Relawannya MAW.

Ragil – 74.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page