Beranda » Sasaran BIAN Di Ponorogo Berjumlah 42 Ribu Anak

PONOROGO,  JATIM ~ Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Dyah Ayu Puspitaningarti menyebut sebanyak 42 ribu anak di Ponorogo menjadi sasaran Bulan Imunisasi Anak Nasional pada bulan Agustus 2022.

 

Imunisasi akan dilaksanakan dalam dua kegiatan yaitu Imunisasi tambahan MR untuk mencegah penyakit campak dan rubella pada anak usia 9-59 bulan dan imunisasi kejar untuk usia 12-59 bulan, melengkapi imunisasi OPV, IPV dan DPT-Hb-Hib.

 

Ayu mengatakan untuk imunisasi campak dan rubella balita usia 9-59 bulan targetnya adalah sebanyak 95 persen, sedangkan untuk imunisasi Kejar 12-59 bulan tatget pencapainnya minimal 80 persen.

 

Melalui BIAN yang diambilkan dari dana APBD Kabupaten Ponorogo maka diharapkan anak akan tumbuh sehat dan normal.

 

Dijelaskannya BIAN memiliki manfaat untuk mencegah kesakitan dan kecacatan yang diakibatkan sejumlah penyakit diantaranya, campak, rubella, polio, difteri, batuk rejan/pertusis, hepatitis B, Pneumonia, dan meningitis.

 

“BIAN banyak manfaatnya, untuk pencegahan sejumlah penyakit dan kecacatan” ujar Ayu.

 

BIAN digelar difasilitas pelayanan kesehatan mulai di rumah sakit, puskesmas, sampai pelayanan di Posyandu. Imunisasi diberikan secara gratis dilaksanakan selama satu bulan penuh mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022.

 

Ayu juga berharap Orangtua/wali bisa menanyakan terkait jadwal BIAN di Posyandu kepada Kader di wilayahnya masing-masing, agar tidak terlewatkan program tersebut.

 

“ Untuk jadwal imunisasi di posyandu, silahkan ditanyakan kepada kader yang ada di Desa/kelurahan” ujarnya. (redaksi)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *