Beranda » Partai Golkar Bakal Berikan Rekom Kepada Gus Barraa Balon Bupati Mojokerto Pilkada 2024
Keterangan Foto : Dari kiri ke kanan Drs.H.M.Kasoban Afif Sekretaris DPD Golkar Kab.Mojokerto, H.Winajat, SH Ketua DPD Golkar Kab.Mojokerto, Heri Soegihono TU, SH.MH, Gus Barraa, Romo Kyai Asep, Saifulloh, MHI., Hj.Anik Mahnunah, SE. ( 07/04/2024 ).

Mojokerto – DPD Partai Golkar Kabupaten Mojokerto mengggelar acara Buka Bersama yang dikemas dalam Agenda Buka Bersama dan Penyampaian Penerimaan Surat Tugas Pilkada 2024 kepada Gus Barraa yang nama lengkapnya DR.H.Muhammad Al-Barraa, Lc.,M.Hum. Acara bukber tersebut digelar di kantor DPD Golkar Kabupaten Mojokerto, Jalan Jayanegara No.17 Mojokerto, pada hari Ahad, 7 April 2024 jam 16.00 Wib.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Kabupaten Mojokerto H. Winajat, SH mengatakan : “ Mudah-mudahan pertemuan pada sore hari ini menunjukkan support ataupun dukungan dari DPD Partai Golkar merupakan bagian ataupun proses yang nantinya pada ujung-ujung nanti yang kita harapkan bersama adalah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar.”

“Ada tiga nama yang telah mendapatkan Surat Tugas Pilkada Mojokerto 2024 sebagai Bakal Calon Bupati Mojokerto, yang nantinya berproses untuk mendapatkan Rekomandasi Balon (Bakal Calon) Bupati yang diusung Partai Golkar pada Pilkada Mojokerto 2024 nanti. Yaitu Gus Barraa, Winajat dan Ikfina, lanjut Winajat.

Masih kata Pak Winajat. Ketiga orang yang telah diberi surat tugas tersebut diberi tugas untuk memberikan kontribusi dan dukungan bagi kemenangan Partai Golkar pada perhelatan Pemilihan Umum Legislatif ( Pileg) 2024. Yang kedua melakukan survey elektabilitas dengan memilih satu diantara 14 Lembaga Survey yang telah direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar. Kemudian melakukan sosialisasi dan konsolidasi.

Dalam sesi wawancara, Winajat sang Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mojokerto mengatakan : “ Kalau masalah kontribusi dukungan bagi kemenangan Golkar dalam pileg 2024 kita ini masif fifty-fifty.

Tapi bagi kami DPD Golkar yang harus melakukan evaluasi bagaimana sosialisasi dan konsolidasi terhadap surat tugas yang telah diberikan. Saya melihat Gus Barraa telah melakukan sosialisasi betemu langsung dengan masyarakat sehari sampai empat atau tujuh kali. Melayani dan membantu keperluan masyarakat bawah dengan biaya pribadi. Sepertinya Rekom bakal jatuh kepada Gus Barraa.”

Gus Barraa dalam sambutannya, mengatakan : “ Pertama-tama saya sampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Pertai Golkar, yang telah memberikan amanah surat tugas kepada kami. Dan memberikan kepercayaan kepada kami untuk kemudian memberikan rekomendasi maju mencalonkan diri menjadi Bupati Mojokerto Pilkada 2024 ini.”

“ Harapan kami pada akhirnya nanti Partai Golkar memberikan rekomendsinya kepada kami. Kami akan selalu berkomunikasi dan konsolidasi dengan jajaran Partai Golkar tingkat wilayah dan daerah, berharap bisa bekerjasama dalam pilkada Mojokerto 2024. Kami berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Mojokerto yang lebih baik lagi kedepannya. Oleh karena itu kami berharap kepada Partai Golkar untuk bersama-sama dengan kami dalam Pemilihan Bupati 2024, lanjut Gus Barraa.” Dijawab Siiiaaap oleh hadlirin.

Heri Soegihono Tugas Oetomo, SH.,MH. Wakil Ketua yang hadir mewakili Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Timur, dalam sambutannya mengatakan : “ Surat Tugas yang diberikan kepada tiga tokoh Kabupaten Mojokerto Pak Winajat, Gus Barraa dan bu Ikfina ini katakanlah sebagai uji kelayakan. Dan saat ini memang sedang dilakukan proses evaluasi.

Kehadiran Gus Barraa di Kantor Golkar ini dalam acara Buka Bersama merupakan nilai lebih bagi kami. Dan ini akan disampaikan oleh DPD Golkar Kabupaten Mojokerto ke DPD Jawa Timur untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar sebagai pemberi Rekomendasi. Dari sisi komunikasi dan konsolidasi Gus Barraa punya kelebihan dibanding yang lain.”

“ Untuk Pak Kyai Asep. Semua Pak presiden ingin bertemu dengan Kyai Asep. Minta waktu sebentar untuk bertemu Kyai Asep. Walau beberapa saja yang bisa diterima. Nah sekarang ini Kyai Asep berkenan hadir disini mendampingi Gus Barraa buka bersama. Ini sesuatu yang luar biasa. Apalagi kalau nanti beliau berkenan menyampaikan tausiyah dan do’a adalah sesuatu yang luar biasa dan berat bagi Golkar, pungkas pak Heri.”

Romo Kyai Asep dalam tausiyahnya mengatakan : “ Potensinya kami sudah memiliki dukungan 46 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto. Jadi sebaiknya bu Ikfina tidak usah maju mencalonkan Bupati dalam Pilkada Mojokerto 2024 nanti. Kami sudah menyampaikan kepada keluarga pak H. Ja’faril, sebaiknya kekeluargaan saja. Bu Ikfina tidak usah maju pilkada Mojokerto 2024. Dari pada menyakitkan. Kalau kami yang kalah sakit, kalau Ikfina yang kalah juga sakit. Jadi memang kalah itu menyakitkan. Nah supaya keluarga bu Ikfina tidak sakit, sebaiknya tidak usah maju saja.”

“ Kami sudah memiliki 42.000 Tim Sukses yang ditargetkan mampu meraih suara pemilih dalam pilkada Mojokerto 2024 nanti sebanyak 720.000 suara, sambung Kyai Asep.” Ditanya wartawan : “ Bagaimana jika Keluarga H. Ja’faril tetap agar Ikfina maju Pilkada Mojokerto 2024. Siapa yang bakal menang ?” Kyai Asep menjawab : “Sebaiknya tidak maju saja.”

Melihat dan mendengar apa yang telah disampaikan dalam acara bukber dimaksud di atas, dapat ditangkap sinyal kuat bahwa Partai Golkar Bakal Berikan Rekom Kepada Gus Barraa Sebagai Bakal Calon Bupati Mojokerto Pilkada 2024.

Setelah Romo Kyai Asep menyampaikan do’a, acara kemudian berakhir dengan kemudian dilakukan buka bersama. Hadir dalam acara bukber kali ini Ketua DPD Golkar Kabupaten Mojokerto H.Winajat, SH, Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Mojokerto Drs.H.M.Kasoban Arif, Hj. Ani Mahnunah, SE Watimbang DPD Golkar Kabupaten Mojokerto, Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Timur Heri Soegihono Tugas Oetomo, SH.,MH. , Saifulloh, MHI Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur, Gus Barraa, Romo Prof.DR.KH.Asep Saifudin Chalilm, M.Ag. Pimpinan dan PK dan kader DPD Golkar Kabupaten Mojokerto. (MJ)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page