Beranda » Koramil Wonoasih Kawal Pelepasan Alat Peraga Kampaye

Probolinggo ~ Kodim 0820/Probolinggo melalui Koramil jajaran mengawal dan mendampingi kegiatan pelepasan alat peraga kampaye (APK) oleh pihak terkait di masing-masing wilayah teritorialnya.

Anggota Koramil 0820/02 Wonoasih Serka Imron Bahtiar mengatakan, untuk lokasi penertiban alat peraga kampaye (APK) kali ini berada pada sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo.

“H-3 sebelum hari pemungutan suara, pembersihan APK dan bahan kampanye harus dilakukan hingga tuntas untuk memastikan tidak ada lagi alat peraga kampanye yang masih terpasang di masa tenang,” kata Serka Imron Bahtiar, Senin (12/2).

Ia menambahkan, dalam masa tenang tersebut pihaknya akan mengawal dan mendampingi proses pembersihan alat peraga dan bahan kampanye oleh pihak terkait dengan harapan tahapan pemilu bisa berjalan tertib dan lancar termasuk di masa tenang pemilu.

Sebenarnya edaran tentang penertiban APK sudah disampaikan kepada partai politik maupun tim paslon. ” Alangkah eloknya jika mereka juga menertibkan sendiri APK yang dipasang jadi tidak perlu menunggu pihak terkait yang melakukannya,” ujarnya.

Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan, bersama dengan Polri pihaknya juga melakukan kegiatan patroli dengan tujuan menciptakan situasi yang kondusif dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Menjaga keamanan dan kenyamanan suatu wilayah bukanlah tugas eksklusif TNI/Polri, melainkan menjadi sebuah tanggung jawab bersama. “Melalui partisipasi tokoh agama dan tokoh masyarakat diharapkan mampu mewujudkan pesta demokrasi 2024 sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada,”pungkasnya. (Badrus)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *