Beranda » Dansatfib Koarmada III Pimpin Sertijab Komandan Teluk Wondama-527

Sorong Papua Barat – Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada III Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi, CTMP, bertempat di Geladak KRI Teluk Wondama-527 yang sedang sandar di Dermaga Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua barat, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Teluk Wondama-527. Kamis (08/12/2022).

Adapun jabatan Komandan KRI Teluk Wondama-527 diserahkan dari Letkol Laut (P) Rizkal Fadlul Kamal, S.E.,M.Tr.Opsla kepada Mayor Laut (P) Sriadi, S.E, dimana dalam acara sertijab tersebut, diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, dan penyematan tanda jabatan, serta penyerahan tongkat komando.

Dalam amanatnya, Dansatfib Koarmada III mengatakan bahwa, serah terima jabatan dalam suatu organisasi, pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan dengan tantangan tugas, dari sisi dinamisasi organisasi, serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan, guna memelihara momentum, performance dan penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas.

Selanjutnya Dansatfib Koarmada III menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan untuk mewujudkan pembinaan prajurit yang bermoral, profesional dan militan, diantaranya adalah agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai implementasi pelaksanaan nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Tri Sila TNI Angkatan Laut, sekaligus sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas kepada bangsa dan negara.

Serta terus meningkatkan soliditas dan solidaritas satuan, serta laksanakan kerja sama yang baik dengan semua pihak dengan mengedepankan pola kemitraan sehingga tercipta suasana yang harmonis demi kepentingan bangsa dan negara, ungkap Dansatfib Koarmada III.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *