Nias Selatan– Untuk mendukung Program pemerintah Swasembada pangan Nasional, dan meningkatkan mutu perekonomian masyarakat, Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias melaksanakan kegiatan pembersihan hanpang ketahanan pangan tanaman jagung di demplot Koramil di wilayah Desa Lolowau Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (17/04/2024).

Danramil 10 / Lolowau Kodim 0213/Nias Kapten Arh Suru Adiman N Hutapea mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan pembersihan Hanpang lahan ketahanan pangan tanaman jagung di Wilayah Koramil 10/Lolowau ini merupakan bentuk dukungan untuk mensukseskan dan
mendukung Swasembada pangan Nasional untuk membantu perekonomian Masyarakat, Ucapnya Danramil.

Selain itu juga Danramil juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat membuka lahan pertanian sendiri khususnya ketahanan pangan Jagung guna meningkatkan perekomian ketahanan pangan masyarakat ,Ucapnya Danramil.

Lanjutnya Danramil mengatakan bahwa Kami sebagai Aparat kewilayahan dari koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias berperan aktif dalam setiap Kegiatan positif di Wilayah binaannya terutama mengajak masyarakat yang berprofesi petani untuk membuka lahan pertanian sendiri serta bercocok tanam terutama pada lahan hanpang jagung guna mendukung Swasembada pangan Nasional.

“Kami dari Koramil 10/Lolowau selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung Program pemerintah pada Swasembada Pangan Nasional dan membuka lahan pertanian sendiri khusunya ketahanan pangan jagung, serta melakukan perawatannya dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,jelasnya Danramil.

Masyarakat setempat sangat mengapresiasi himbauan dari Bapak Danramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias terhadap motivasinya kepada para petani untuk membuka lahan pertanian tersendiri di Wilayahnya. “Kami Masyarakat setempat mengapresiasi arahan dan himbauan dari Bapak Danramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias yang telah memberikan motivasi dan himbauan kepada para pihak petani untuk membuka lahan pertanian tersendiri dan bercocok tanam khususnya ketahanan pangan jagung untuk mensukseskan program pemerintah dan mendukung swasembada pangan nasional serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari ketahanan pangan,” pungkasnya mengakhiri. (Red/at).

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *