Beranda » Ada Apa Mantan Kadivpas Minta Uang 50 Juta Ke WBP Melalui Ilham Rajab

 

MAKASSAR – SEPUTARindonesia.co.id, Mantan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) diduga melakukan pungli sebesar lima puluh juta rupiah (50,000,000.00) Rp kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) melalui Ilham Rajab untuk pembayaran pengurusan perpindahan dari lapas Makassar ke lapas Pare Pare.

Ilham Rajab meminta uang kepada Warga binaan sebesar 50 juta melalui rekening tabungan milik istrinya yang dimana uang tersebut akan di berikan ke Mantan Kadipas sebagai pembayaran atau biasa disebut uang suap perpindahan WBP lapas Makassar.

Saat ditemui awak media, Ilham Rajab mengatakan, “Uang sebesar 50 juta yang saya minta dari WBP yang biasa di sebut Abang telah saya terima melalui transfer kerekening istri saya” ,ungkapnya saat ditemui di cafe Reed corner Rabu 20/03/2024.

Ilham Rajab juga mengatakan, “Memang Abang transfer ke rekening istri saya sebesar 50 juta namu yang saya ambil cuma 5 juta karna 45 juta saya berikan untuk kadivpas melalui Pelatih paskibraka yang bernama Aso”, tambahnya.

Mendengar hal tersebut, Ketua Aliansi Lintas Lembaga akan melayangkan surat penyampaian aksi unjuk rasa didepan Kantor Wilayah kementerian hukum dan hak asasi manusia.

Menurutnya, “Kami menduga kadivpas telah melakukan pungli yang seakan akan memeras warga binaan pemasyarakatan lapas kelas 1A Makassar maka dari itu kami akan melakukan aksi unjuk rasa besar besaran didepan kantor kementerian hukum dan hak asasi manusia” ,tandasnya.

“Adapun aksi unjuk rasa yang kami akan lakukan, yaitu mendesak kepala kantor wilayah Kemenkumham untuk memanggil mantan kepala divisi pemasyarakatan yang telah melakukan pungli melalui Ilham Rajab sebagai perantara” ,tutup nya

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page