Nias Selatan– Untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan serta mendukung Program pemerintah Swasembada pangan Nasional , Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias melaksanakan kegiatan Ketahanan pangan pembersihan Lahan Cabai di wilayah Desa Lolowau Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, Senin (25/03/2024).

Dilokasi kegiatan, Danramil 10 / Lolowau Kodim 0213/Nias Kapten Arh Suru Adiman N Hutapea menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan pangan pembersihan lahan cabai di Wilayah Koramil 10/Lolowau ini untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan Cabai bagi masyarakat , serta mendukung Program pemerintah Swasembada pangan Nasional, terangnya Danramil.

Selain itu Danramil juga menuturkan bahwa kegiatan pembersihan hanpang lahan Cabai tersebut untuk memberi percontohan dan mengajak masyarakat membuka lahan pertanian sendiri khususnya ketahanan pangan Cabai guna untuk membantu meningkatkan perekomian Masyarakat,Ucapnya Danramil.

Di samping itu lanjutnya Danramil menambahkan bahwa Kita sebagai Aparat kewilayahan dari koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias selalu berperan aktif dalam setiap Kegiatan positif di Wilayah binaannya terutama mengajak masyarakat yang berprofesi sebagai petani untuk membuka lahan pertanian sendiri dan bercocok tanam lahan Cabai serta melakukan perawatannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung Swasembada pangan Nasional, Ucapnya.

Di Lokasi Kegiatan Masyarakat Desa Lolowau sangat mengapresiasi arahan dan himbauan dari Bapak Danramil 10/Lolowau terhadap Motivasinya membuka lahan pertanian tersendiri di Wilayahnya.

“Kami Masyarakat setempat sangat mengapresiasi arahan dan semangat dari Bapak Danramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias yang telah memberikan semangat motivasi kepada kami khusunya para pihak petani untuk membuka lahan pertanian tersendiri dan bercocok tanam khususnya ketahanan pangan Cabai demi mensukseskan program pemerintah dan mendukung swasembada pangan nasional serta menunjang peningkatkan kesejahteraan masyarakat ,” tuturnya masyarakat setempat mengakhiri. (Red/at).

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page