Beranda » Koramil Banyuayar Pantau Keberadaan Akses Vital Dalam Wilayah Binaan

Probolinggo ~ Koramil 0820/20 Banyuanyar kembali menggencarkan pelaksanaan patroli di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan anjungan tunai mandiri (ATM) dalam wilayah teritorialnya, Minggu (17/3).

Anggota Koramil 0820/20 Bayuanyar Sertu Agus Budiono menyampaikan, kegiatan patroli yang dilakukan pihaknya adalah bentuk respon dari apa yang menjadi harapan masyakat tentunya dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah teritorial Koramil 0820/20 Banyuanyar agar tetap aman dan terkendali.

“Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dikemas dengan melakukan pemantauan di ATM dan SPBU kami laksanakan sesuai petunjuk dari pimpinan atas,” kata Sertu Agus Budiono.

Ia menambahkan, pemantauan tersebut juga untuk mengetahui lebih dini bilamana ada hal baru dari kebijakan pemerintah berkaitan dengan BBM sehingga nantinya kami bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan penimbunan BBM dengan tujuan untuk mencari keuntungan mengingat hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran dengan ancaman pidana.

“Apa yang kami lakukan saat ini merupakan bentuk kepedulian dan tangung jawab kepada masyarakat khususnya dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat salah satu nya BBM,”ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa murah senyum ini mengungkapkan, dalam patroli kali ini selain memberikan teguran kepada oknum yang kedapatan membeli dalam jumlah diluar batas kewajaran kami juga berkoordinasi dengan pihak SPBU untuk lebih memperhatikan kebutuhan masyakat dengan membatasi pembelian dalam jumlah besar.

Dengan adanya ulah oknum nakal tersebut maka yang menjadi korban adalah masyakat karena langkanya BBM, tentunya ini menjadi kesempatan untuk menjual BBM eceran dengan harga yang lebih tinggi dari biasanya dan hal ini yang patut kita sayangkan.

“Apa yang kami lakukan saat ini merupakan bentuk kepedulian dan tangung jawab kepada masyarakat tentunya sebagai aparat kewilayahan,” pungkasnya. (Badrus)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page