SURABAYA ~ Acara Rakerwil DPW LIRA Jatim di Hotel Sofia Juanda Surabaya, dengan dihadiri 21 DPD se Jawa Timur, dalam acara Rapat Kerja Wilayah Jatim, Rakerwil yang dari awal berjalan lancar dan aman, akhirnya sempat panas dengan timbulnya keinginan 18 DPD untuk menggelar MUSWILUB karena ketidak puasan DPD atas kepemimipinan Sutrisno selama ini.

Keterangan Foto : Mohammad Arif SH Bupati LIRA mojokerto Raya saat menghadiri Muskerwil di Hotel Sofia Juanda 11 Desember 2022.
Keterangan Foto : Mohammad Arif SH Bupati LIRA mojokerto Raya saat menghadiri Rakerwil di Hotel Sofia Juanda 11 Desember 2022.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Timur, Eddy Supriyanto, mengapresiasi atas terselenggaranya Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Jawa Timur, yang digelar Minggu (11/12/2022) di Sidoarjo. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Timur, Eddy Supriyanto, dalam sambutan mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Eddy mengatakan, Rakerwil memiliki makna yang sangat penting guna mengevaluasi program organisasi yang telah disusun di tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, juga sebagai upaya positif konstruktif dalam menyikapi perkembangan permasalahan aktual, serta memberikan sumbangsih pemikiran yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Tujuan kita sebenarnya sama, kami dari sisi pemerintah ingin membantu, mensejahterakan dan ingin melindungi masyarakat. Saya yakin tugasnya hampir sama dengan LIRA dan kami siap untuk terus bermitra mendampingi serta melindungi masyarakat,” jelas Eddy, dalam Rakerwil yang mengusung tema “Memupuk Solidaritas menuju LIRA yang produktif, solutif dan edukatif” itu.

Eddy juga mengingatkan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan jelang tahun politik di 2023.

“Mari menjaga kondusifitas dengan politik yang adem, membantu Bawaslu, KPU dan mudah-mudahan Pemilu serentak 2024 berjalan lancar,” tuturnya.

Ia pun berharap semoga Rakerwil LIRA ini sukses, lancar dan menghasilkan program-program yang strategis untuk Jawa Timur dan untuk kemajuan LIRA.

Sementara itu, Gubernur DPW LIRA Jatim, Sutrisno, menargetkan setelah diselenggarakannya Rakerwil, dalam tiga bulan ke depan para pengurus dari 21 wilayah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Musyawarah Daerah (Musda).

“Ini adalah bentuk rasa tanggung jawab kita sebagai individu-individu masyarakat Indonesia yang peduli, kami relawan LIRA adalah kumpulan teman-teman di daerah yang bertujuan memajukan kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Hadir membuka acara, Presiden Dewan Pengurus Pusat (DPP) LIRA, Andi Syafrani, Sekjen DPP LIRA, Vera T. Tobing, dan Komandan Lanudal Juanda, yang diwakilkan oleh Letkol Laut (P) Mashabi.

Rakerwil yang dari awal berjalan lancar dan aman, akhirnya sempat panas dengan timbulnya keinginan 18 DPD untuk menggelar MUSWILUB karena ketidak puasan DPD atas kepemimipinan Sutrisno selama ini.

Rakerwil sempat dead lock dan forum RAKERWIL di skors selama 1 jam. setelah sempat diskors 1 jam DPP akan memenuhi permintaan mayoritas DPD dengan menggelar rapat pleno DPP dalam waktu sesingkat singkatnya dengan memberi waktu selambat-lambatnya tanggal 19 Desember 2022.
(harie)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page