Beranda » Rumahnya Roboh, Pak Jumain Bersyukur Wabup Gus Barra Datang Beri Bantuan
Teks foto : Nampak,saat.Gus.Barra memberi.bantuan kepada korban.rumah roboh.

MOJOKERTO ~ Sejak mulai awal menjabat sebagai Wakil Bupati Mojokerto, Dr H Muhammad Al Barra gemar melakukan aksi sosial, dengan memberikan bantuan langsung kepada para korban bencana alam, seperti korban banjir, korban rumah kebakaran, korban rumah roboh, korban kecelakaan dan lainnya.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian yang sangat besar dari Wabup Muhammad Al Barra atau yang dikenal dengan sapaan Gus Barra, terhadap kehidupan masyarakat Kabupaten Mojokerto. Selain sebagai wakil Bupati Mojokerto, nama Gus Barra sudah banyak dikenal luas diwilayah Jawa Timur. Sebab, saat ketika beberapa daerah pernah terjadi gempa dengan melululantakkan ratusan rumah di daerah Lumajang, Malang dan sekitarnya. Saat itu, Gus Barra bersama relawan bela kiai dan santri datang dan memberi bantuan langsung kepada para korban bencana alam tersebut.

Bentuk kepedulian yang luar biasa dari Wabup Gus Barra terhadap kondisi masyarakatnya, terlebih bagi masyarakat yang tertimpa musibah dan masyarakat yang kondisi perekonomiannya kurang beruntung itu, sangat membanggakan bagi semua pihak.

Sebelumnya, Gus Barra telah mengunjungi dan memberi bantuan langsung kepada Supriyono korban rumah kebakaran yang tinggal di Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar. Kini, giliran warga Desa Boureno Kecamatan Jatirejo yang bernama Jumain dan Bu Jamik yang terkena musibah rumahnya roboh terkena angin kencang yang disertai hujan deras itu, didatangi Gus Barra dengan menyalurkan bantuan berupa uang, Kamis (6/10/2022)

Jumain bersama bu Jamik merasa sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kepada Wabup Gus Barra yang telah memberikan bantuan uang untuk dirinya berserta keluarga lainnya.

“Terima kasih, Wabup Gus Barra mau datang di gubuk reyot saya, itu menunjukkannya sebagai pemimpin yang rendah hati, penyayang dan dermawan. Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini. Semoga bantuan ini menjadi berkah buat saya . Semoga Wabup Gus Barra senantiasa dalam keadaan sehat, sukses terus dan selalu dalam lindungan Allah SWT. ” ucapnya.

Sedangkan, Wabup Gus Barra menyampaikan, bahwa setelah dia mendengar informasi dari warga lainnya, adanya rumah warga roboh akibat angin kencang, yang menimpah warga Desa Boureno Kecamatan Jatirejo. Gus Barra bergegas mendatangi rumah Jumain dan bu Jamik sebagai korban rumah roboh akibat diterjang angin kencang.

“Kita semua hamba Allah Swt, sudah seharusnya kita membantu sesama. Kita harus lebih peduli dengan nasib maupun kondisi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Jadi, apa yang sudah dialami oleh bapak Jumain dan bu Hanik yang terkena musibah ini, perlu mendapat perhatian dari semua pihak. Mudah mudahan, bantuan pribadi saya, dapat menguranngi beban dari korban rumah roboh,” jelas Gus Barra  (har)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *