Menu

Mode Gelap
Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Kapolsek Serang Baru Giat Patroli OPS Berantas Jaya 2025 Giat Audensi GMDM Kabupaten Mojokerto dan Jombang, Bersama BNNK Mojokerto Satu Tahun masa kepemimpinannya, Kades Pasirsuren Komitmen Bangun Desa Polisi Serahkan Tiga Tersangka Kasus Korupsi Anggaran IKM Beserta Barang Bukti Kepada Kejaksaan Korem 051/WKT Tinjau Kampung Pancasila Di Kampung Kertajaya. Kapolri Instruksikan Kawal Program Pemerintah Hingga Tingkatkan Kemampuan Personel di Rakernis Baharkam-Korbrimob

Berita Polri

Penuntasan Problem Solving Atas Kasus Perbuatan Tidak Menyenangkan

badge-check


					Penuntasan Problem Solving Atas Kasus Perbuatan Tidak Menyenangkan Perbesar

Seputarindonesia.co.id // Kota Bekasi – Sebagai ujung tombak Polri di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas memiliki peran strategis dalam menjaga ketertiban dan menyelesaikan berbagai persoalan sosial yang terjadi di lingkungan warga. Hal ini diwujudkan oleh Aipda Tedy Rivalsi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, dalam menangani kasus perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh seorang warga berinisial D terhadap salah satu karyawan I Laundry Safira yang berlokasi di RT 006 RW 001, Kota Bekasi, Rabu (7/5).

Kejadian bermula dari adanya laporan pihak laundry yang merasa tidak nyaman atas sikap dan ucapan pelaku D yang dinilai mengandung unsur intimidasi dan penghinaan saat berinteraksi dengan karyawan. Merespons keluhan tersebut, Aipda Tedy Rivalsi dengan cepat mengambil langkah pendekatan secara persuasif melalui metode problem solving.

Bertempat di kantor kelurahan setempat, Aipda Tedy memediasi kedua belah pihak, menghadirkan pelaku dan pihak pelapor dalam suasana kekeluargaan, didampingi oleh tokoh masyarakat dan pengurus lingkungan. Dalam forum mediasi tersebut, Aipda Tedy memberikan ruang bagi masing-masing pihak untuk menyampaikan kronologi kejadian serta perasaan mereka, sembari memberikan edukasi hukum dan pentingnya menjaga etika dalam kehidupan sosial.

Dengan komunikasi yang tenang dan terbuka, Aipda Tedy berhasil mencairkan suasana tegang dan mendorong terciptanya kesepahaman. Pelaku D akhirnya menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada karyawan laundry dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Sementara pihak laundry menerima permintaan maaf tersebut dengan lapang dada, dan sepakat untuk menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.

(Gunawan Darmawan/Humas Polres Metro Bekasi Kota)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Kapolsek Serang Baru Giat Patroli OPS Berantas Jaya 2025

15 Mei 2025 - 10:21 WIB

Kapolri Instruksikan Kawal Program Pemerintah Hingga Tingkatkan Kemampuan Personel di Rakernis Baharkam-Korbrimob

15 Mei 2025 - 07:03 WIB

POLDA RIAU KONFERENSI PERS PENGUNGKAPAN KASUS PREMANISME/KEJAHATAN JALANAN HASIL OPERASI PEKAT LANCANG KUNING 2025

15 Mei 2025 - 06:59 WIB

Sosialisasi Dan Simulasi Penggunaan APAR Oleh Tim Instruktur Dinas Damkar Kota Bekasi di Polsek Bekasi Barat

15 Mei 2025 - 06:01 WIB

Polisi Tertibkan Bendera Ormas di Kebon Melati, Tegaskan Tidak Ada Tempat Untuk Premanisme

15 Mei 2025 - 05:40 WIB

Trending di Berita Polri
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial