Beranda » Sharing Komunikasi dan Motivasi, Polda Sulteng hadirkan Aqua Dwipayana

Palu – Seputarindonesia – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) menggelar kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi, Rabu 12 Juni 2024 pagi, di Rupatama.

Acara yang mengangkat tema “Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Motivasi dalam Mendukung Kinerja personel Polda Sulteng yang Humanis dan Inovatif” itu di buka secara resmi oleh Direktur Polairud Kombes Pol M. Yudie Sulistiyo, S.I.K., yang diwakili oleh Wadir Polairud AKBP Dr Sirajuddin Ramly, S.H.,M.H.

Acara tersebut menghadirkan Konsultan Komunikasi dan Motivator Nasional bapak Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom, dan juga dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Ditpolairud Polda Sulteng, para Kasubbagrenmin jajaran Polda Sulteng, perwakilan Pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng, Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Polairud beserta pengurus, serta para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan ASN Polda Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut, Wadir Polairud mengatakan tidak dapat di pungkiri bahwa tantangan tugas Kepolisian kedepan akan semakin berat dan kompleks karena pengaruh kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi, serta dinamika perkembangan lingkungan strategis yang cepat berubah seiring dengan bertambahnya jumlah masyarakat.

“Ini dapat menyebabkan terjadinya berbagai permasalahan keamanan khususnya di wilayah Hukum Polda Sulteng,” ucapnya.

Wadir Polairud juga menambahkan dalam setiap kesempatan bapak Kapolda Sulteng selalu menyampaikan perintah harian kepada jajarannya untuk senantiasa memedomani Empat Jaga, yaitu Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Hubungan Baik dengan Masyarakat serta Jaga Nama Baik Institusi.

“Selain itu bapak Kapolda Sulteng juga selalu berpesan kepada personel Polda Sulteng untuk melaksanakan kerja dengan kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja berkualitas,” ujarnya.

Menindaklanjuti salah satu penekanan Kapolda, lanjut Wadir Polairud, yaitu jaga hubungan baik dengan masyarakat maka diperlukan personel yang menguasai cara berkomunikasi yang baik di tengah masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan betul kehadiran Polisi yang dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Oleh karena itu diharapkan dengan kehadiran Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom., hari ini dapat memberikan pemahaman tentang cara berkomunikasi yang baik serta membangkitkan motivasi para personel Polda Sulteng dalam pelaksanaan tugas di bidang masing-masing,” tuturnya.

“Kepada para peserta saya berpesan, agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan pahami betul materi-materi maupun sharing pengalaman yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas baik di kantor maupun di tengah masyarakat,” pungkasnya.

 

(Red)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *