Beranda » MUI Kabupaten Mojokerto dan DPD Juleha Mojokerto Raya Adakan Pelatihan Juru Sembelih Halal

MOJOKERTO ~ MUI Kabupaten Mojokerto dan DPD Juleha Mojokerto Raya yang terdiri dari Wilayah Mojokerto Kota dan Kabupaten Mojokerto adakan pelatihan JURU Sembelih Halal yang bertempat di Gedung Nuswantara I Universitas Islam Majapahit Jalan Raya Jabon Kecamatan Mojoanyar, 13/05/2024.

Keterangan Foto : Gus Sony Mardiyanto, Ketua DPD JULEHA Mojokerto Raya saat memberikan sambutan pada para peserta pelatihan.
Keterangan Foto : Gus Sony Mardiyanto, Ketua DPD JULEHA Mojokerto Raya saat memberikan sambutan pada para peserta pelatihan.

Hadir dalam acara tersebut Asisten satu Bupati Mokokerto Ketua MUI Kabupaten Mojokerto Drs KH A Cholil Arphaphy, MM, Para Alim Ulama, Kepala BPJS Kabupaten Mojokerto Bapak Zulkarnain Mahading, Kepala Dinas perdagangan, Kepala Dinas peternakan, Forkopimca Kecamatan Mojoanyar.

Pelatihan pada pagi ini dibuka langsung oleh Asisten satu Bupati Mojokerto dengan Ucapan Bismilahirrohmahirrohim.. mari kita ikuti pelatihan dengan seksama Semoga kita mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru dan semoga mendapatkan keberkahan,” ucapnya.

Pelatihan juru sembelih Halal yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Mojokerto, bersama Juleha Mojokerto Raya, dengan tujuan untuk mendukung percepatan industri Halal lewat pelatihan juru sembelih Halal serta cara penyembelihan yang Halal sesuai syariat.

Para peserta pelatihan juga mendapatkan Kartu BPJS Ketenaga kerjaan gratis dari DPD JULEHA Mojokerto Raya, Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) adalah program yang memberikan perlindungan kepada pekerja utamanya kali ini pada pekerja jagal (juru sembelih Halal) atas berbagai macam risiko yang mungkin terjadi, seperti kecelakaan kerja, meninggal dunia, persiapan memasuki hari tua dan pensiun. Jamsostek pun juga berupaya menjamin jika terjadi risiko kehilangan pekerjaan yang dikarenakan pemutusan hubungan kerja.

“Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dapat mencegah masyarakat pekerja dan keluarganya jatuh menjadi keluarga miskin baru ketika para pekerja mengalami guncangan ekonomi akibat kecelakaan kerja ataupun krisis ekonomi, maka bantalan utama yang bisa menjadi taruhan bagi keberlangsungan kehidupan layak mereka adalah Jamsostek ini,” Ucap Ketua DPD JULEHA Mojokerto Raya.

Pelatihan mendatangkan para ahli dan mentor yang handal dan berpengalaman didalam bidangnya, peserta pelatihan datang dari beberapa Kecamatan se Kabupaten Mojokerto, pelatihan diikuti oleh 130 peserta yang mengikuti dengan seksama dari beberapa segmen mulai dari pemaparan dan praktik penyembelihan yang baik dan benar. (hari)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *