Beranda » Dinas PU Sosialisasikan Proyek Peningkatan Irigasi Citaman Di Cidahu Sukabumi
Sukabumi, seputarindonesia.co.id – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi mengadakan sosialisasi peningkatan jaringan irigasi bertempat di Kantor Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kamis (6/6/2024). Sosialisasi dilaksanakan sebelum dimulainya pekerjaan proyek peningkatan irigasi di Daerah Irigasi (DI) Citaman, Desa Tangkil.
Kabid Sumber Daya Air Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Adi Setiadi Nugraha menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan konstruksi.
“Tujuannya untuk menginformasikan tentang ruang lingkup proyek dan meminta izin kepada masyarakat setempat terkait pelaksanaan kegiatan serta membahas hal-hal yang perlu didiskusikan,” ujar Adi kepada sukabumiupdate.com.
Adi menjelaskan, proyek yang akan dikerjakan mencakup peningkatan konstruksi dan kondisi irigasi tersebut. Berdasarkan hasil sosialisasi dengan pihak ketiga, pekerjaan diperkirakan akan dimulai minggu depan. “Saat ini, pihak ketiga sedang melaksanakan mobilisasi bahan dan tenaga kerja,” jelasnya.
Dinas PU Kabupaten Sukabumi menargetkan pekerjaan ini akan selesai dalam waktu sekitar enam bulan, atau hingga November mendatang.
“Dalam pelaksanaan proyek ini, stakeholder terkait seperti pemerintah Desa Tangkil, pemerintah kecamatan, dan mitra kerja kami juga terlibat untuk membantu mengelola jaringan irigasi,” ujarnya.
Adi berharap peningkatan jaringan irigasi ini dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat setempat, terutama dalam mengalirkan debit air yang sesuai kebutuhan.
“Manfaat yang diharapkan dari peningkatan jaringan irigasi ini adalah mampu mengalirkan debit air sesuai kebutuhan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian,” pungkasnya.
(M.Dasep )
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *