SukabumiSeputarindonesia.co.id Memanfaatkan momentum lebaran Idul Fitri 1445 H, Keluarga Besar Pemerintah Kecamatan Bantargadung Sukabumi Jawa Barat, menggelar acara halal bihalal yang bertempat di balai Kantor Kecamatan Kamis (18/04/2024).

Halal bihalal dihadiri oleh jajaran staf pemerintah Kecamatan juga DPK beserta perangkatnya Se-kecamatan Bantargadung serta seluruh unsur Muspika ( Polsek Warungkiara, Koramil LPMK, TP PKK, DWP, Karang Taruna Kecamatan.

Kita ketahui bersama, Halal Bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat muslim diseluruh penjuru dunia pada saat diwawancarai salah satu kepala desa mengatakan, semoga setelah kita melaksanakan ibadah bulan ramadhan selama 30 hari kemarin, kita mendapatkan hikmah dan peningkatan ketakwaan serta keimanan, lebih lanjut halal bihalal ini sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu dilaksakan setiap tahunnya.

Tujuannya, untuk semakin pererat tali silaturahim sesama Staf jajaran Kecamatan, Instansi, dan muspika serta meningkatkan etos kerja dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi dan pelayan masyarakat,” tegasnya

Menambahkan,” kegiatan halal bi halal ini juga manfaatnya sangat membangun komunikasi para kades dalam artian seirama dan acara ini semoga berlanjut ditahun berikutnya
,dengan diadakan nya halal bihalal ini sebagai acara tahunan yang rutin kita selenggarakan, sebagai bentuk syukur setelah kita merayakan hari raya Idhul Fitri 1445 hijriah, hari ini hadir seluruh steack holder porkopincam, dari tujuh kepala desa beserta jajaran, dinas pendidikan dari pertama Paud/TK sampai tingkat SLTA bersama PGRI, Juga dari KUA bersama MUI kecamatan Bantargadung, semuanya Alhamdulillah turut Hadi.

Hal ini menunjukan antusiasnya semua unsur bersama jajaran pegawai pemerintahan, dengan dukungan para tokoh agama dan masyarakat, sehingga kita dapat bertemu bertatap muka mempererat tali silaturahmi, dan sekaligus bermaaf-maafan dalam memon lebaran, karena momen seperti ini hanya ada setahun sekali, terang Dade Solehudin.

Dan harapan saya kedepannya, acara halal bihalal selalu ada, karena merupakan satu tradisi bagi kita dalam memperkuat silaturahmi, saya sendiri mewakili DPK Bantargadung merasa bangga bisa berkumpul untuk saling memaafkan atas segala khilaf terhadap sesama, karena tujuh kepala desa ini tidak luput dari salah dan khilaf

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tausyiah dari MUI Kecamatan, dalam tausyiahnya menjelaskan “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Jika, kalian berbuat baik. Sesungguhnya, kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri”. Berbuat baik terhadap sesama makhluk ciptaan Allah swt di dalam kehidupan kita sehari-hari juga merupakan bagian dari menjadi manusia yang bermanfaat.”

Setelah tausyiah, kemudian diisi kegiatan Halal bi Halal dengan saling bersalaman dan memaafkan sesama. semoga acara ini dapat meningkatkan iman, takwa serta senantiasa kita mendapatkan rahmat, hidayah, maghfiroh.

(Muhtar Bt)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *