Pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2022 sekitar pkl 14.50 WITA bertempat di depan kantor KPU Somba Opu Kab. Gowa dan batas Kota Gowa-Makassar jl. Sultan Hasanuddin Kel. Pandang-Pandang Kec. Somba Opu Kab. Gowa telah berlansung aksi unjuk rasa dari aspirasi pelajar dan mahasiswa indonesia (APMI);

 

Aksi unjuk rasa dipimpin oleh Jenderal lapangan Lel. Muh haidir dengan estimasi massa sekitar 70 (Tujuh puluh) Orang dengan mengangkat grand Issue “tanggal 14 Februari 2024 Gowa wajib ciptakan Pemilu damai”;

Adapun tuntutan dari pengunjuk rasa,yaitu:1. Mundukung KPU Kab. Gowa harus bekerja lebih ekstra bersama seluruh stakeholder terkait untuk menjamin terlaksananya pemilu secara damai jujur dan adil.

2. Menolak Pemilu kotor dan anarkis dan anti Hoax.

3. Kolaborasi rakyat, Aparat Penegak Hukum dan peyelenggara menuju Pemilu 2024 yang kondusif Tampa kecurangan.

 

Dalam aksinya pengunjuk rasa melakukan orasi secara bergantian dan membentangkan spanduk dengan ukuran 3×1 warna putih bertuliskan:

Apmi

# Pemilu 2024 gowa wajib damai:

# Tolak pemilu Kotor dan anarkis;

# wujudkan pemilu luber-jurdil;

# KPU kami yakin anda bisa.

 

Karena tidak adanya pihak dari KPU yang dapat menemui pengunjuk rasa sehingga Kasat Intelkam Polres Gowa Iptu Syahrial Yuzdiansyah melakukan mediasi dan memberikan penjelasan kepada kelompok pengunjuk rasa bahwa ketua KPU dan komesioner lainnya sedang tidak berada di kantor karena bertugas melakukan kunjungan di kecamatan sehingga massa dapat menerima dengan catatan di waktu selanjutnya akan kembali.

 

Sekitar pukul 15.45 WITA peserta aksi membubarkan diri dalam keadaan aman dan kondusif.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *