Beranda » Cegah DBD, Koramil Wonomerto Menghimbau Untuk Menjaga Kebersihan

Probolinggo ~ Pj Danramil 0820/07 Wonomerto Lettu Inf Moh. Isnaeni mengimbau masyarakat di wilayah teritorialnya untuk membersihkan lingkungan guna mencegah penularan demam berdarah denggue yang dibawa oleh nyamuk aedes aegypti.

DBD cenderung meningkat pada musim hujan karena telur nyamuk hidup dan berkembangbiak di genangan-genangan air. “Saya menghimbau masyarakat membersihkan tempat-tempat penampungan air dan mengubur barang bekas agar tidak berpotensi menjadi sarang nyamuk,” kata Lettu Inf Moh. Isnaeni, Sabtu (14/10).

Ia menambahkan warga juga bisa melakukan kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang menyumbat saluran air dan menyebabkan genangan dan melakukan 3 M plus yakni menguras tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air serta mendaur ulang barang bekas yang menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular DBD.

“Sementara yang dimaksud dengan plus adalah segala bentuk pencegahan lainnya seperti menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, Kalau lingkungan bersih dan bebas nyamuk maka kita bisa terhindar dari demam berdarah,”ujarnya.

Lebih lanjut perwira murah senyum ini mengimbau kepada masyarakat, jika di lingkungan tempat tinggalnya ditemukan kasus DBD untuk segera melapor atau ke puskesmas setempat agar segera dilakukan penyemprotan fogging.

“Segara koordinasikan dengan pemerintahan setempat atau puskesmas sehingga dapat segara kami lakukan fogging dengan harapan DBD tidak menyebar luas,”tuturnya(Badrus)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *