Probolinggo ~ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0820/10 Kuripan Sertu Vincent terus menunjukkan komitmennya dalam membantu dan mendukung warga binaan dengan menyambangi petani tembakau di wilayah binaannya di Desa Kedaung Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo. Kamis(12/10).

Kegiatan ini sebagai salah satu dukungan untuk mewujudkan ketahanan pangan sekaligus untuk memberikan motivasi kepada petani di wilayah desa binaannya, untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani tembakau agar selalu semangat bekerja.

Sertu Vincent menyampaikan bahwa sebagian besar mata pencaharian penduduk di wilayah desa binaannya adalah bertani dan berladang, untuk itu dirinya selalu turun ke lapangan dengan tujuan agar bisa bertatap muka langsung sembari berdiskusi mendengarkan keluh kesah dari warganya.

“Melihat potensi wilayah yang memiliki harapan untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan produksi tembakau, untuk itu saya ingin memberi dukungan,” ujarnya.
Dia mengatakan, melihat bahwa potensi wilayah binaanya, tampaknya memiliki harapan untuk dapat mengembangkan usaha tembakau. Dengan catatan perlu dibimbing dan diberi dukungan moril.

“Saya terus memberikan dukungan moril kepada para petani tembakau itu, agar terus menekuni usaha pertanian tembakau karena prospeknya cukup bagus apalagi di musim Kemarau ini Sehingga perekonomian para petani tembakau meningkat dan kehidupan keluarga para petani semakin sejahtera,” ujar Vincent (Badrus)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page