Beranda » BKKBN Pusat Bersama H Anas Tahir Komisi IX DPR RI Sosialisasi Penurunan Stunting
Teks foto : Nampak, BKKBN Pusat, Komisi IX DPR RI dan pejabat lainyya berfoto bersama dengan para peserta.

Badan Koordinasi Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Pusat gencar mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting dari Hulu sampai hilir dalam Rangka Penguatan Peran Serta Mitra Kerja dan Stakeholder dalam Implementasi Kegiatan Prioritas Pembangunan Keluarga serta percepatan menurunkan stunting disejumlah wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Bertempat di Balai Desa Kradenan Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi, BKKBN Pusat bersama H Anas Thahir selaku Anggota DPR RI Komisi IX memberikan sosialisasi program Bangga Kencana dan KIA kepada para ibu ibu dan remaja putri tentang pencegahan dan penurunan stunting, Selasa 18 Juli 2023.

Kegiatan itu diawali dengan sambutan dari Supriyono Kepala Desa Kradenan Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi yang mengaku sangat berterima kasih dengan adanya sosialisasi program Bangga Kencana dan KIA untuk pencegahan stunting yang dilakukan oleh BKKBN Pusat dan Mitra Kerja Komisi IX DPR RI.”Kami bersyukur sekali dengan adanya kegiatan ini di Desa kami. Sehingga, masyarakat kami bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang sangat berharga mengenai cara cara mencegah stunting,” kata Supriyadi.

Setelah itu, H Anas Thahir selaku Anggota DPR RI Komisi IX memberikan sosialisasi dan arahan kepada para peserta sosialisai untuk bersama sama dengan masyarakat lainnya serta pemerintah setempat mencegah dan mempercepat penurunan stunting diseluruh Kabupaten Banyuwangi. Sebagai Mitra Kerja BKKBN, H Anas Thahir juga mengajak para peserta untuk berpatisipasi dalam mempersiapkan dan membangun Sumber Daya Manusia sehat dan unggul.”Pentingnya pencegahan dan percepatan penurunan stunting diwilayah Banyuwangi ini, untuk mendukung menuju generasi indonesia emas 2045. Diantaranya dengan pembangunan SDM yang unggul, sebab akan dapat memberikan pengaruh besar bagi kemajuan sebuah daerah maupun negara. Untuk itu, kami Komisi IX DPR RI selaku Mitra Kerja BKKBN Pusat terus gencar menggelar sosialisasi penurunan stunting,” Jelas H Anas Thahir.

Sementara itu, Drs. Tavip Agus Rayanto M.Si, Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN RI menjelaskan pula bahwa BKKBN selaku badan yang diberi mandat untuk mengelola kependudukan dan keluarga berencana, khususnya terhadap penekanan angka stunting memiliki peran yang sangat strategis bagi kemajuan bangsa ke depan.”Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang Stunting, serta meningkatkan pengetahuan peserta tentang resiko tinggi, dan pengenalan tanda kelahiran pada kehamilan. Kami menghimbau adanya partisipasi masyarakat dan pihak pihak terkait terus melakukan pencegahan stunting. Sehingga dengan akan tercipta SDM sehat dan unggul untuk menuju generasi indonesia emas 2045,”ungkapnya.

Disesi acara lain, juga dibagikan doorpirze kepada para peserta. (Redaksi)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *