Foto : Ilustrasi video call klaim bpjs ketenagakerjaan.
Keterangan Foto : Ilustrasi video call klaim bpjs ketenagakerjaan

Surabaya, 05 Juli 2023. Forum Peserta Jaminan Sosial (FP Jamsos) memberikan apresiasi terhadap implementasi layanan klaim jaminan pensiun tanpa tatap muka yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK. Penerapan teknologi dan kemudahan akses menjadi faktor penting dalam memenuhi kebutuhan peserta jaminan pensiun. FP Jamsos menekankan bahwa kemudahan dan kecepatan layanan ini merupakan prioritas utama dalam memastikan kepuasan dan kenyamanan peserta jaminan sosial.

FP JAMSOS merupakan organisasi yang mewakili kepentingan peserta jaminan sosial di seluruh Indonesia ini menilai langkah inovatif dalam layanan klaim jaminan pensiun tanpa tatap muka yang diterapkan oleh BPJAMSOSTEK ini sangat efektif. Hal ini dibuktikan saat peserta BPJS Ketenagakerjaan bernama (Alm) Bambang Heri Sutoko meninggal dunia, istri almarhum bernama Astini bermaksud mengajukan klaim jaminan pensiun ke kantor cabang Mojokerto jatim.
Setelah kelengkapan berkas klaim dinyatakan lengkap maka istri almarhum dihubungi petugas BPJAMSOSTEK via video call, selang sehari berikutnya dana langsung cair ke rekening ahli waris.

Ketua umum FP Jamsos Sony Aris Mardyanto, menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi upaya lembaga jaminan sosial ketenagakerjaan dalam memperkenalkan layanan klaim jaminan pensiun yang dapat dilakukan tanpa harus datang secara langsung. Dalam era digital ini, kemudahan dan kecepatan menjadi faktor penting yang mempengaruhi kepuasan peserta. Kami melihat semua kantor cabang menerapkan kebijakan ini, harapan kami kedepan ada peningkatan yang lebih baik lagi.” ujarnya.

Bapak Sony juga menambahkan, “Kemudahan akses ini sangat penting, terutama bagi peserta yang berada di daerah terpencil atau yang memiliki keterbatasan fisik. Dengan adanya layanan ini, peserta dapat mengajukan klaim pensiun mereka dengan lebih cepat dan efisien, tanpa harus mengeluarkan biaya dan waktu untuk perjalanan.”

Keterangan Foto : Foto bersama Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto, Ibrahim Hadi Wibowo baju batik paling kanan. 05 juli 2023.

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto, Ibrahim Hadi Wibowo menyampaikan “Menjadi tugas kami selaku Badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan untuk mendelivery manfaat kepada peserta atau ahli waris dengan mudah, cepat dan tepat kepada yang berhak, ini komitmen kami” kata pak Ibra, panggilan akrabnya.

Dengan adanya layanan klaim jaminan pensiun tanpa tatap muka ini, peserta atau ahli waris tidak perlu lagi menghadiri pertemuan yang mengharuskan tatap muka dengan petugas. Proses klaim dapat dilakukan secara online melalui platform digital yang mudah diakses kapan saja dan di mana saja.

FP JAMSOS berharap langkah inovatif ini dapat diterapkan guna meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan peserta secara menyeluruh. (Team)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page