Teks foto : Nampak, beberapa proses belajar dikelas maupun diluar kelas yang sangat terprogram dengan baik di Lembaga Pendidikan Islam KB-TKIT Asy Syaamil. 

MOJOKERTO ~ KB-TKIT Asy Syaamil adalah sebuah lembaga pendidikan islam Kelompok Bermain (KB) dan TK yang terletak di Dusun Jajar Desa Jasem Kecamatan. Ngoro Kabuoaten Mojokerto 61385, lokasi terlihat di google maps.

KB-TKIT Asy Syaamil yang awal didirikan Tahun 2007 ini, telah berhasil dalam menerapkan program pendidikan karakter anak usia dini. Hal ini terlihat saat proses pembelajaran dengan melatih maupun terlibat langsung anak, dalam edukasi cara wudlu dan sholat, mengaji, menanam dan merawat tanaman, diajarkan selalu peduli sesama, serta pembelajaran ilmu pengetahuan lainnya.

Kepada para awak media, Kepala sekolah KBIT Nur Titin menyampaikan, pembentukan pendidikan karakter usia dini merupakan pendidikan yang sangat penting dalam membentuk karakter anak usia dini untuk menuntun mereka menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter religus, berbudi luhur, kaya ilmu imtak dan imlaq serta lainnya. Pendidikan karakter usia dini dapat sebagai pembelajaran menanamkan kebiasaan-kebiasaan yang baik. Sehingga, anak-anak mampu bersikap dan bertindak berdasarkan nilai-nilai yang telah menjadi kepribadiannya masing masing.

“Alhamdulillah, animo besar dari masyarakat setempat yang menyekolahkan anaknya di KB-TKIT Asy Syaamil ini sangat baik. Apalagi, kita menerapkan proses pembelajaran berkualitas didalam sekolah maupun pembelajaran diluar sekolah. Biaya belajar disekolah ini sangat terjangkau bagi masyarakat yang menengah kebawah,” jelas Nur Titin.

Sedangkan, Khusnul Khatimah, S.Pd. selaku Kepala Sekolah TKIT, sangat bersyukur dengan pencapaian pretasi yang telah diraih oleh anak anak didik Lembaga Pendidikan Islam KB-TKIT Asy Syaamil. Diantaranya, Juara 1 lomba fingerprint tingkat kabupaten, Juara 1 pembuatan cerita pop up, Juara 2 lomba egrang batok serta Juara 3 percakapan 2 anak.

“Lembaga Pendidikan Islam KB-TKIT Asy Syaamil ini sudah Ter Akreditasi A. Disekolah telah diajarkan agar anak mempunyai kemampuan bergaul dan berinteraksi dengan teman sebaya sejak usia dini. Sebab, merupakan elemen penting dalam melatih kemampuan anak bersosialisasi. Anak agar pula dapat mempunyai konsentrasi dan kesabaran, supaya anak penuh dengan imajinasi dan semangat, sehingga perlu diseimbangkan agar anak dapat mendengarkan, mengikuti aturan, mengerjakan tugas, dan berpartisipasi dalam aktivitas kelompok untuk membangun konsentrasi. Selain itu, pendidikan anak usia dini turut melatih kesabaran anak. Dalam kegiatan sehari-hari, Si Kecil dapat diajarkan untuk menunggu giliran, berbagi perhatian guru dengan teman-temannya, dan juga berbagi mainan, serta percaya diri,” katanya. (ri)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *