Februari 3, 2023

KLUNGKUNG ~ Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, melaksanakan kunjungan kerja di Polres Klungkung Senin (28/11/2022 ) Pukul 12.00 wita. Wakapolda Bali diterima langsung oleh Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., di Aula Jalaga Dharma Pandhapa Polres Klungkung

Wakapolda Bali dalam kunjungan kerjanya didampingi oleh Karo SDM KBP. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K, M.H beserta Plt. Kabidpropam Polda Bali AKBP A.A Rai Laba, S.Sos., M.H.

Wakapolda Bali mengatakan, kunjungan kerja kali ini untuk menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si, atas pelaksanaan pengamanan G20 yang berlangsung dengan baik, lancar, aman dan kondusif.

“Keberhasilan pengamanan dalam operasi kepolisian terpusat dengan sandi Ops Puri Agung 2022 tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri harus dilakukan bersama-sama, bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi terkait dan juga kegiatan hari ini sebagai kegiatan Pengawasan melekat melalui arahan, inspeksi, asistensi, supervisi, monitor dan evaluasi pada lingkungan Polri sesuai dengan Perkap No 2 Tahun 2022,” ungkapnya.

Wakapolda Bali mengajak seluruh anggota untuk saling mengingatkan, menjaga, melindungi, menguatkan dan saling merangkul dalam melaksanakan tugas serta tetap jalin Sinergisitas dengan TNI maupun Dengan Instansi Terkait di Wilayah Kabupaten Klungkung ini.

Jenderal berbintang satu di pundak itu menegaskan meskipun Covid -19 masih ada, namun aktifitas masyarakat dan kondisi di masyarakat telah normal, untuk itu diharapkan kembali melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsi masing-masing seperti meningkatkan patroli, pembinaan-pembinaan dalam mengedukasi masyarakat, agar masyarakat patuh terhadap hukum serta bisa menjaga lingkungannya masing-masing.

Wakapolda juga sangat memperhatikan media sosial dengan mengajak seluruh personil menguatkan management media sosial.

“Perbanyak konten-konten positif, serta lakukan lakukan pelayanan dengan humanis, persuasif dengan menghindari tindakan-tindakan arogan di masyarakat dan sekarang ini sedang berlangsungnya Operasi Zebra Agung 2022 bahwa wilayah Denpasar dan Badung sudah terpasang ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement ) walaupun di klungkung masih belum jadi edukasi masyarakat untuk selalu mematuhi paraturan rambu rambu lalu lintas, gunakan helm sni, jangan melawan / melanggara arus serta jangan memainka hp saat berkendara” pesannya yang diakhiri dengan foto bersama.

Sementara Dalam paparannya Kapolres Klungkung menyampaikan situasi di wilayah Kabupaten Klungkung aman dan kondusif serta wilayah hukum Polres Klungkung memiliki 4 Kecamatan, 59 Desa Dinas dan Kelurahan serta 59 Personel Bhabinkamtibmas.

Dirinya juga menyampaikan terkait dengan asta gatra, panca gatra dan program unggulan yang dimiliki oleh Polres Klungkung yaitu “Jumat Mesadu” dimana kegiatan ini sebagai tempat masyarakat untuk melaporkan serta memberikan kritik, saran dan masukan terkait dengan pelayanan yang di berikan oleh Personel Polres Klungkung, dan juga program unggulan SIPUTER (Sim Pulau Terluar) SIMADE ( SKCK Masuk Desa) dan juga menyampaikan permasalahan-permasalahan mulai dari konflik sosial hingga tingkat kriminalitas di wilayah Kabupaten Klungkung.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *