Beranda » Pray For Cianjur” RKII Menyalurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Alam

*Press Release.RKII*
Judul/Hadlaendnya ;

1. *Cianjur ~ Tim Relawan Kesehatan Independen Indonesia (RKII) dan GRPB Indonesia melakukan kerjasama dalam membuka open donasi untuk membantu Saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah bencana alam di Cianjur. Tim RKII datang untuk langsung menyalurkan bantuan kebutuhan pokok dan Perlengkapan bayi, pakaian layak pakai dan obat-obatan kepada warga masyarakat Kp. Cipaku Desa Cisarandi-Kecamatan.Warungkondang. Kabupaten Cianjur. Kamis. (24/11/22)

Ketua Umum. Relawan Kesehat Independen Indonesia (RKII). Yulia Anita Sulisda.Menyampaikan atas Kerjasama RKII dan GRPB Indonesia. dalam melakukan aksi sosial Kemanusiaan ini.
dari adanya kerjasama ini, RKII bergerak cepat Pada saat kita mendengar kabar dari tim kita yang ada di cianjur, Kamipun langsung cepat’ datang bersama Tim Relawan Kesehatan Indenpenden Indonesia (RKII) atas insiden adanya bencana alam atau tragedi kemanusiaan yang ada Cianjur dan Memberikan Langsung atau menyalurkan bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat Kampung Cipaku. Maka hati kami langsung terketuk seolah-olah terpanggil dan kita sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial akan turut prihatin dan berusaha membantu semampu kita,”Jelasnya kepada Awak Media.

“Kami dari Relawan Kesehatan Indenpenden Indonesia (RKII) turut menyampaikan rasa duka yang mendalam atas sebuah musibah yang dialami saudara-saudara yang ada di Cianjur. Khusus Saudara kita yang ada Kp. Cipaku Rw.01.Desa Cisarandi -Kecamatan Warungkondang. Kabupaten Cianjur.
Serta saudara-saudara kita yang masih ada dan sehat, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan dalam musibah Gempa Bumi, dan Semoga Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan yang terbaik buat saudara-saudara kita disini.(Cianjur-red) dan kami juga
menyampaikan rasa empati terhadap korban musibah gempa yang melanda di daerah ini (Cianjur -red) Walaupun jauhnya jarak serta kesibukan kita sehari-hari , tapi tak menghalangi langkah sosial hati yang derma ini, tetap membuat kita untuk datang langsung dan membantu korban langsung dengan tangan kita sendiri, dan Kita sebagai Manusia, bagaimana memanusiakan Manusia itu yang terpenting, Karena ingat Kematian,sebab saat mati harta tidak akan dibawa nanti, namun saat membawah kebaikan itu akan yang lebih dikenang,” tandas Yulia Anita.

Hal Senada yang disaampaikan Bendahara RKII. Leli.Mengatakan, Dengan adanya peristiwa bencana alam di Cianjur yang terjadi di hari Senin 21 November 2022.baru-baru ini.
Seperti terjadi tanah longsor, banjir dan lain-lain, tentu dalam situasi
Bencana tragedi kemanusiaan’ ini, akan berdapak terhadap kehidupan masyarakat pun terganggu seperti kelaparan, kekeringan, dan lain sebagainya, hal ini sangat memperihatinkan dengan adanya bencana yang diakibatkan oleh alam. Tentu dari peristiwa ini, bisa diambil hikmahnya Semoga Allah SWT. Bisa memberikan kehidupan yang lebih baik buat masyarakat nantinya,”tambahnya.

Masih Kata.Leli. dengan adanya open donasi ini, banyak masyarakat yang antusias turut mendonasikan se ikhlas nya dan GRPB Indonesia telah turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan kemanusiaan melalui Tim RKII hingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar hingga tepat sampai tujuan.

Kepedulian kita dari Tim Relawan Kesehatan Indenpenden Indonesia (RKII) Insya Allah tidak hanya sampai di sini . Kami dari tim RKII akan terus berjuang utk membantu masyarakat dalam hal kesehatan dan lainnya sehingga mendapatkan haknya yang nyaman. Aamiin,” Ucapnya.

Sementara itu. Pelayanan Pengaduan Masyarakat (Yandumas) RKII. Rhagil Asmara Satyanegoro. Mengatakan. Dalam misi kemanusiaan ini,
Semua tentu sangat membutuhkan bantuan dan perhatian dari semua pihak yang memiliki kepedulian sesama manusia. yang sangat penting.
Bayangkan jika kitalah yang menjadi korban. Sudah pasti kita akan berteriak minta tolong dari semua orang yang ada di seluruh dunia dan juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tentu banyak saudara-saudara kita yang kehilangan tempat tinggal atau harta bendanya bahkan tidak memungkinkan tinggal di rumahnya, sebab masih trauma maka dari itu, perlu diberi tempat tinggal sementara yang layak nantinya,” Tegasnya

“Dengan situasi yang memprihatinkan tentu sangat membutuhkan bantuan, seperti Kebutuhan Pokok
sehari-hari harus dapat dipenuhi dengan baik seperti makan minum, mandi cuci kakus (mck), sandang pakaian, dan tempat tinggal. Kegagalan memenuhi kebutuhan pokok ini akan membawa dampak buruk seperti penyebaran penyakit berbahaya, ini yang harus kita pedulikan untuk membantu mereka saat ini,”pungkas Rhagil.

Dilokalisasi yang Sama. Ketua.Rw.01Desa Cisarandi-Kecamatan Warungkondang. Kabupaten Cianjur .Wawan Setiawan.saat ditemui para media.Mengutarakan. bahwa kami atasnama Warga Cipaku .Mengucapkan Terima Kasih. Kepada Tim Relawan Kesehatan Indenpenden Indonesia (RKII) yang telah datang ke Kampung ini (Cipaku-red) telah memberikan bantuan kemanusiaan, semoga Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan sebaliknya serta membalas kebaikan ibu bapak yang ada Tim RKII yang memiliki kepedulian yang sangat tinggi dan Sekali lagi Saya Atas Warga Masyarakat Rw.01 mengucapkan Terima Kasih banyak atas bantuannya,” Tuturnya kepada Awak media.
Lebih Lanjut.Wawan.Mengatakan. semenjak terjadi gempa, masyarakat sini (Cipaku-red) masih trauma dan tetap tinggal di Kamp-kamp pengungsian, masih was-was dan takut, karena rumahnya banyak rusak berat maupun roboh sehingga banyak yang takut kembali kerumahnya masing-masing, biar nunggu sampai aman dulu dan tunggu Informasi dari pemerintah nantinya ,”Tuturnya lesuh dan gunda.

“Harapan saya dari peristiwa bencana ini, kita jadi introspeksi diri sama-sama dan akan kita ambil hikmahnya semua, Mungkin Tuhan Yang Maha Esa punya rencana yang lebih baik buat kita semua yang ada Kampung Cipaku dan Masyarakat Cianjur lainnya adanya musibah ini,” Ucap Wawan Setiawan.

(D Silalahi)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *