DENPASAR, Memeringati hari Ikan Nasional yang jatuh pada 21 November 2022, Aruna berpartisipasi dalam acara Green Restaurant & Creative Event (GRACE) yang diselenggarakan oleh Indonesia Food & Beverage Executive Association (IFBEC) Bali pada 18-20 November di Bali.

Tidak hanya di acara GRACE saja, pada waktu yang bersamaan, Aruna juga hadir di kegiatan Festival Ikan Nusantara 2022 (FINA) yang diselenggarakan oleh Himpunan Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor (HA FPIK IPB) di Bogor.

Rangkaian kegiatan FINA dan GRACE memiliki tujuan yang sama dengan visi Aruna yakni memperkenalkan produk tangkapan lokal ke pasar global dan juga mendorong minat konsumsi masyarakat Indonesia untuk gemar konsumsi ikan sebagai salah satu upaya untuk mencegah stunting.

Seperti yang diketahui, stunting ialah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama. Akibatnya, gangguan pertumbuhan pada anak, yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

CoFounder & Chief Sustainability Aruna, Utari Octavianty mengatakan, pihaknya berpartisipasi dalam ajang ini sebagai bentuk upaya dalam mengenalkan produk tangkapan lokal ke pasar global.

“Selain itu, kami juga mengajak konsumen untuk konsumsi ikan karena kaya akan vitamin. Ajakan konsumsi ikan ini kami kemas dalam kampanye #RevolusiProtein yang menjadi sebuah gerakan untuk mendukung peningkatan konsumsi ikan dalam skala nasional,” kata Octavianty.

Selain itu, dalam rangka hari Ikan Nasional ini, lanjutnya, dirinya ingin mengajak generasi muda khususnya untuk rajin konsumsi ikan, karena ikan kaya akan sumber protein yang baik untuk tubuh dan perkembangan otak.

Rangkaian kegiatan dalam acara tersebut berupa pameran, seminar, kompetisi memasak, dan live cooking demo. Dalam live cooking demo, Aruna menyajikan olahan Seafood by Aruna yang fresh dan berkualitas ekspor sekaligus mengedukasi konsumen bahwa sumber protein lainnya juga dapat diperoleh dari produk seafood seperti ikan. Hal ini sejalan dengan fokus Aruna di sepanjang 2022 ini untuk gencar melakukan kampanye #RevolusiProtein.

Pada kesempatan ini, Aruna juga kembali mengedukasi konsumen bahwa produk perikanan bermacam-macam. Ada yang dijual dalam bentuk fresh, olahan, dan fresh frozen. Seafood by Aruna dijual dalam bentuk fresh frozen di beberapa marketplace, seperti Tokopedia dan Shopee. Untuk jaminan mutu, tidak perlu diragukan lagi karena mulai dari proses penangkapan oleh nelayan hingga sampai ke tangan konsumen, semuanya sudah tersertifikasi.

Tentang Aruna (https://aruna.id/)
Aruna adalah integrated fisheries commerce dan supply chain aggregator di Indonesia yang merevolusi rantai pasok perikanan, serta menghubungkan nelayan skala kecil ke pasar yang lebih luas melalui teknologi. (nety/red*)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page