MADIUN. Dalam rangka HUT KOPRI KE-51 Tahun 2022, ASN ( Aparatur Sipil Negara) Polres Madiun Kota menggelar bhakti kesehatan yaitu donor darah yang bertempat di Klinik Bhayangkara Polres Madiun Kota. Rabu (16/11/2022) pagi.

Kegiatan Donor darah terlaksana atas kerjasama Korpri Polres Madiun Kota dengan RS. Bhayangkara serta PMI Kota Madiun diikuti oleh Pejabat Utama Polres Madiun, ASN dan Personel Polres Madiun.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Penata Dedy Hermawan,.S.Kom, bahwa Donor darah ini merupakan rangkaian dari HUT Korpri ke 51 Th, adapun tujuan kegiatan ini sebagai wujud Korpri Polres Madiun Kota, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri.

“Donor darah merupakan bentuk kepedulian Korpri Polres Madiun Kota terhadap masyarakat yang membutuhkan” ungkap Dedy.

Sementara Kasi Dokkes Polres Madiun Kota Penata dr. Sukamto Irawan menambahkan, “untuk berhasil menjadi pendonor harus memenuhi syarat dan pentahapan diantaranya sebagai berikut :

1. Absensi oleh petugas sidokkes
2. Cek tensi oleh petugas Sidokkes.
3. Cek HB oleh petugas PMI
4. Pengambilan darah oleh petugas PMI.
5. Pemberian snack (suplement) oleh petugas PMI.

Apabila sudah memenuhi syarat akan dilaksanakan pengambilan darah, diketahui bahwa untuk kegiatan donor darah hari ini dikuti sekitar 44 peserta donor darah dan berhasil mengumpulkan 33 kantong darah,”jelasnya.

Lanjutnya sebanyak 33 kantong darah ini akan langsung disalurkan ke PMI Kota Madiun untuk stok masyarakat yang membutuhkan dan semoga bermanfaat, “tambahnya.  (puryadi)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page