Beranda » Ribuan Emak Emak Bersuka Cita, Ikut Ziarah Religi Wali Limo Gratis Dari Wabup Gus Barra
Teks foto : Saat mau berangkat ke ziarah wali limo gratis. Para emak emak minta berfoto bersama dengan Gus Barr dan Jendral.Bekisar H Sobirin

MOJOKERTO ~ Ribuan para emak emak yang tergabung dalam Relawan Bela Kiai dan Santri atau BEKISAR, meluapkan kegembiraannya telah ikut terdata, untuk diberangkatkan program ziarah religi wali limo gratis dari Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim MA Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah dan Muhammad Al Barra atau Gus Barra.

Para emak emak yang tergabung Relawan Bela Kiai dan Santri itu, diberangkatkan secara bertahap sesuai wilayah per kecamatan diseluruh Kabupaten Mojokerto. Kali ini, kebagian emak emak yang berada di Kecamatan Kutorejo yang diberangkatkan ke ziarah religi wali limo gratis. Mulai pukul 6 pagi WIB Hari Selasa (15/11/2022), para emak emak berkumpul di Kampus IKHAC Pacet. Setelah menikmati sarapan pagi, para emak emak mengikuti doa bersama isriqosah yang dipimpin langsung oleh Kiai Asep sapaan akrab pegasuh Ponpes Amanatul Ummah. Kemudian, bersiap siap diberangkatkan dengan 9 Bus Exsklusive.

Nina (48) mengaku senang dapat mengikuti ziarah religi wali limo gratis dari Gus Barra. Dia bersama para emak lainnya yang tinggal diwilayah Kecamatan Kutorejo sangat antusias dan gembira, saat akan mau diberangkatkan.

“Kami, para emak emak berterima kasih banyak kepada Bapak Kiai Asep dan Gus Barra, atas kepeduliannya yang tinggi. Kami mungkin tidak bisa ziarah kesana, karena butuh biaya banyak, apalagi situasi ekonomi sulit setelah danpak dari pandemi covid 19. Bersyukur, ada program ziarah wali limo gratis dari Gus Barra yang juga sebagai Wakil Bupati Mojokerto. Kami para emak emak, siap ikut mendukung total ke Gus Barra, agar bisa menjadi Bupati 2024 nanti,” ungkapnya.

Siti (42) juga mengungkapkan hal yang sama, dia menilai kepada Gus Barra sebagai sosok pemimpin muda yang harus didukung oleh masyarakat luas. Menurutnya, sebagai Wakil Bupati Mojokerto, Gus Barra sebagai pemimpin yang sangat memperhatikan nasib rakyatnya. Terbukti, tidak terhitung jumlahnya, Gus Barra sangat sering membantu langsung bagi para warga yang tertimpah musibah.”Ziarah wali limo gratis dari Gus Barra ini, menunjukkan nilai sosial yang sangat tinggi dimiliki Gus Barra. Saya bersama emak lainnya, juga sebang dapat terdata berangkat ke wali limo gratis. Terim kasih Gus Barra,” katanya.

Sedangkan, Gus Barra menyampaikan bahwa ziarah ke makam para wali merupakan bagian kegiatan spiritual dan sekaligus wisata religi yang harus tetap dilestarikan.

“Melalui doa warga yang ikut ziarah ini, dia berharap selalu diberikan kemudahan dan kelancaran akan segera terwujudnya Mojokerto Maju, Adil dan Makmur,” singkatnya.(har)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *