Beranda » Ribuan Warga Ngabar Jetis Bersholawat
Teks Foto ; Nampak Wabup Gus Barra ditengah tengah ribuan jamaah

MOJOKERTO ~ Ribuan warga Desa Ngabar Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto memadati lokasi utama untuk mengikuti Sholawat Akbar dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW & Milad Jamiyyah Sirrul Asror, Sabtu (12/11/2022).

Sejak dimulainya acara pada Pukul 20.00 Wita, tampak masyarakat sudah duduk rapi di lokasi acara. Suasana tampak lebih meriah dengan hadirnya Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra atau Gus Barra yang menjadi idola bagi sebagian besar masyarakat Kabupaten Mojokerto. Nampak, terjalin kerukunan semua warga yang melibatkan mulai ibu-ibu hingga para remaja, serta para anggota Jamiyyah Sirrul Asror.

Nirma salah warga yang hadir mengaku, bahwa kehadirannya beserta teman temannya itu, juga karena kehadiran Wabup Gus Barra dalam bersholawat. Dia bersama lainnya sangat berharap agar, Gus Barra dapat menjadi Bupati 2024 nanti.

“Kalau aku dan teman lainnya, aktif hadir di setiap kegiatan bersholawat. Namun, kabar kalau Gus Barra juga menghadiri acara Ngabar Bersholawat ini, menambah semangatku mendatangi acara ini. Bahkan, teman temanku di beberapa desa lainnya juga hadir,” ungkap Nirma.

H Amin selaku koordinator kegiatan mengatakan, Ngabar Jeris Bersholawat itu dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW & Milad Jamiyyah Sirrul Asror. Diselenggarakannya kegiatan ini dengan harapan agar generasi Remaja dan masyarakat luas bisa mengambil suri tauladan baginda Nabi Muhammad SAW. Dan agar generasi muda tidak terlena di era MILENIAL ini.

Menurutnya, membaca shalawat adalah cara untuk bersilaturuh atau berkomunikasi dengan Nabi Muhammad SAW secara spiritual. “Semoga dengan pelaksanaan kegiatan itu, bisa membawa keberkahan bagi masyarakat Ngabar dan sekitarnya. Disamping itu, sebagai awal kekompakan dan kerukunanan seluruh masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Mojokerto Maju, Adil dan Makmur,” jelas Aba Amin. (har)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *