Keterangan foto : Wakil Bupati Mojokerto DR H Muhammad Al Barra Lc MHum

MOJOKERTO ~ Hikmah peringatan Hari Pahlawan 2022 ini, Wakil Bupati Mojokerto Dr H Muhammad Al Barra Lc M Hum mengajak kepada para pemuda dan masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk tetap memelihara rasa persatuan dan kesatuan, dalam rangka akan mewujudkan Mojokerto Maju, Adil dan Makmur.

Menurut Gus Barra sapaan akrabnya menerangkan, setiap tanggal 10 November, masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai Hari Pahlawan secara serentak. Sedangkan, tema Hari Pahlawan tahun 2022 kali ini adalah “Pahlawanku Teladanku” yang bermakna teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, tentunya menjadi semangat bagi para pemuda dan masyarakat di peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

“Kita harus bisa mencontoh dari perjuangan para pahlawan bangsa yang gugur dalam pertempuran, untuk mempertahankan kemerdekaan dengan semangat dan keikhlasan. Kalau sekarang, belajar dan bekerjalah diniati dengan iklas maupun juga diniati ibadah. Sadarlah, untuk selalu ingat pada orang orang yang telah berjasa besar dalam mengangkat derajat kita,” jelas Gus Barra.

Gus Barra yang juga menjadi idola sebagian besar masyarakat mojokerto, mengajak di momenum peringatan hari pahlawan 2022, untuk tetap saling menghargai satu sama lain. Menjadikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama dalam mengimplementasikan semangat dan nilai luhur pahlawan. Khususnya, segera akan terwujudkannya Kabupaten Mojokerto Maju, Adil dan Makmur.

“Pahlawanku teladanku itu, harus kita junjung tinggi, untuk itu, kita harus berjuang bersama untuk menyuarakan kebenaran di manapun kita berada. Pemilu 2024 nanti, kita semua harus bisa memilih calon pemimpin yang bisa berorientasi dan bersinergi dengan kepentingan rakyat. Jangan malah sebaliknya,” ungkap Gus Barra yang juga calon terkuat Pilbup Mojokerto 2024. Kamis (10/11/2022).(har)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *