Beranda » Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Ngoro, Wabup Gus Barra Ajak Masyarakat Tauladani Nabi Muhammad SAW
Keterangan Foto : Nampak Wakil Bupati DR KH Muhammad Al Barra Lc Mhum, saat memberi tausiyah di depan Masyarakat Dusun Jurangsari Desa Lolawang Kecamatan Ngoro.

MOJOKERTO ~ Ribuan warga memadati halaman Musholla Dusun Jurangsari Desa Lolawang Kecamatan Ngoro Mojokerto, untuk mengikuti Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto DR KH Muhammad Al Barra Lc Mhum, rabu (13/10/2022) malam.

Selain Wakil Bupati Mojokerto Dr H Muhammad Al Barra Lc Mhum, hadir pula Dai Kondang KH M Aliyat ( KH DALANG) dari Sidoarjo, Camat Ngoro, Ketua MWCNU Kecamatan Ngoro, Ketua Ansor Kecamatan Ngoro, Kades Lolawang serta jajaran Pemerintahan Desa Lolawang Kecamatan Ngoro.

Wakil Bupati DR KH Muhammad Al-Barra saat memberi tausiyah di depan ribuan Masyarakat Lolawang.

Gus Barra dalam tausiahnya merasa bersyukur bisa hadir ditengah-tengah Masyarakat Desa Lolawang dalam acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H. Putra kiai Asep ini juga memberi apresiasi atas kehadiran masyarakat dusun Jurangsari Desa Lolawang Jecamatan Ngoro.

Nabi Muhammad SAW lahir pada hari tanggal 12 Rabiul Awwal tahun Gajah atau 570 Masehi, tepatnya pada hari Senin, di Kota Mekah. Pada peringatan Maulid Nabi Mujammad SAW pada tahun 2022 ini adalah salah satu peringatan hari besar agama Islam yang dirayakan oleh setiap umat Muslim di seluruh Dunia. Adapun tujuan memperingati Maulid Nabi sebagai bentuk syukur umat Muslim atas kelahirkan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Dalam peringatan Maulid Nabi kali ini, Gus Barra juga mengajak warga yang hadir untuk meneladani Rasulullah SAW. Nabi Muhammad SAW merupakan sosok panutan sekaligus suri teladan yang membimbing umat Islam. Ini juga bagian dari silaturrahim saya kepada masyarakat Desa Lolawang yang memadati acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Mugi-mugi semua diberi barokah hadir dalam kegiatan ini,” jelas Gus Barra.

Kehadiran Gus Barra di acara tersebut disambut antusias oleh warga Dusun Jurangsari Desa Lolawang Kecamatan Ngoro. Nampak dari sambutan warga yang hadir dalam acara tersebut terlihat semangat mendengarkan tausiah dari Gus Barra.

Acara ini juga diisi oleh Penampilan Group Sholawat dari Dusun Polaman Desa Purwojati yang menambah semarak acara ngaji bareng Gus Barra dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.(harie)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *