PUNGGING, MOJOKERTO ~ Sempat vakum selama 2 tahun karena Pandemi COVID-19, ribuan santri dan Wali santri kembali mengadakan pawai Taaruf di Desa Lebaksono Kecamatan Pungging, Kabupatenl Mojokerto, sabtu pagi 30/07/2022.

 

Kegiatan ini digelar untuk memperingati pergantian Tahun Baru Islam. Dengan diikuti 1000 peserta santri TPQ dan Madin AlHidayah baik dari santri wali santri dan Alumni TPQ Al-Hidayah dan Warga Desa Lebaksono.


H Satuman selaku Pembina menjelaskan, kita sebagai Umat Rosululloh saw, patut tahu perjuangan Beliau bersama para Sahabat, dari Mekah sampai di Madinah, maka dari itu melalui peringatan Tahun Baru Islam ini sepatutnya kita bisa mencontoh dan menjadi cerminan diri kita, sehingga kelak diakhirat kita mendapat syafaatnya. Mudah-mudahan peringatan Tahun Baru Hijriyah ini menjadi tolak ukur diri kita dalam beribadah kepada Alloh swt.

 

Secara maknawi Hijrah itu mampu bertindak dari sesuatu yang dilarang oleh Alloh, menuju ketaatan, klo kemarin kita lupa tidak pernah membaca Alquran mulai hari ini kita biasakan untuk membaca walu satu Ayat, kemarin kita tidak pernah bersedekah mulai hari ini kita aktifkan lagi untuk bersedekah walaupun tidak banyak. Artinya perubahan dalam diri kita sendiri hendaknya melalui kesadaran kalau kita ini umat Rosululloh saw,” Jelas Haji Satuman.

 

Ketua MWCNU Kecamatan Pungging H Afan Faizin Mpd, yang juga Kepala Desa Lenaksono, saat dikonfirmasi media ini mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1444, semoga ditahun Baru Islam ini membawa kita semakin lebih baik, dari prilaku tidak baik menjadi prilaku yang Akhlaqul Karimah,

 

Mudah-mudahan Alloh swt senatiasa melindungi diri kita keluarga-keluarga kita dan anak-anak kita dana Masyarakat kita, menjadi Masyarakat yang Islami, Masyarakat yang selalu beribadah kepada Alloh swt, semoga Alloh memberikan Rizki yang barokah, sehat Aman dan sejahtera,” ungkap Abah Affan.

 

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Bazar, dengan Tema “Bazaar Muharram Mubaarak” menyambut datangnya tahun baru Islam dengan kegembiraan, Kebersamaan dan salin berbagi. (har)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page