Beranda » Operasi Pekat, Geng Motor jadi Perhatian Polda Sulteng

SPI – PALU – 18 Geng Motor di Kota Palu yang diidentifikasi Kepolisian akan menjadi perhatian Satgas Operasi Pekat I Tinombala-2024.

Sepak terjang mereka telah membuat resah masyarakat Kota Palu, sehingga Kepolisian akan memberikan perhatian khusus dalam memelihara kamtibmas menjelang Idul fitri 1445 H.

Hal itu diungkapkan Karo Ops Polda Sulteng diwakili Kabagdal Ops AKBP Rahmad Lubis, SH saat sebagai pemateri latihan pra operasi Pekat I Tinombala-2024 di Rupatama Polda Sulteng, Jumat (15/3/2024) sore.

“Selain beberapa sasaran operasi yang telah ditetapkan, Geng Motor termasuk sasaran yang harus menjadi perhatian dalam Operasi Pekat I Tinombala-2024,” kata AKBP Rahmad Lubis.

Karena sepak terjang Geng Motor sudah meresahkan masyarakat di Kota Palu, selain itu kata Rahmad Lubis, operasi ini dalam rangka cipta kondisi untuk memelihara kamtibmas jelang Idul fitri 1445 H,

Hal senada juga diungkapkan Kompol Ferdinan Esau Numbery, SIK, M.H dalam paparannya, ada 18 Geng Motor di Kota Palu yang telah teridentifikasi dan tersebar di wilayah Kota Palu, ujarnya

Ferdinan yang ditunjuk selaku Kasatgas Tindak Operasi Pekat Tinombala juga telah menyiapkan tim untuk menangani kelompok Geng Motor ini. Ia bersama timnya juga berupaya untuk mengungkap kasus 4C Curat, Curas, Curanmor dan Curbis, premanisme, judi, sajam dan sasaran lainnya sebagai target operasi.

Diharapkan dengan adanya operasi Pekat I Tinombala ini mampu meminimalisir gangguan kamtibmas yang terjadi utamanya kejahatan konvensional di wilayah Sulteng menjelang Idul fitri 1445 H, pungkas mantan Kasatreskrim Polresta Palu.

 

(Red)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page