Keterangan Foto : Kades Lebaksono H Afan Faizin MPd, didampingi Perangkat Desa, saat menyerahkan sepasang ayam jawa kepada Bapak Basuni Warga Dusun Adisono RT2 RW2 Ds. Lebaksono Kecamatan Pungging.

PUNGGING ~ Bentuk kepedulian Kepala Desa Lebaksono H. Afan faizin, M.Pd terhadap warganya yang tidak mampu, berupa pemberian sepasang ayam Jawa tiap bulan sekali, jumat 15/03/2024.

H Afan Faizin MPd, Kades Lebaksono menjelaskan, Bantuan ini murni uang pribadi, bukan uang dari APDes. Alhamdulillah penyerahan sepasang ayam Jawa kepada Bapak Basuni Warga Dusun Adisono RT2 RW2 Ds. Lebaksono Kecamatan Pungging, Semoga bermanfaat. Penyerahan sepasang ayam kali ini didampingi beberapa perangkat Desa Lebaksono,” ucapnya.

“Program bantuan sepasang ayam ini saya lakukan sejak dilantik sebagai Kades Lebaksono tanggal 09 Desember 2019, Alhamdulillah hingga hari ini masih tetap saya jalankan” hingga sekarang,” jelas Abah Afan, Pria yang juga dosen FKIP Unitomo Surabaya ini saat menyerahkan sepasang ayam ini agar dipelihara sebaik-baiknya untuk dikembang biakkan agar tambah banyak, jangan dijual jangan disembelih.

Program sedekah berupa sepasang ayam Jawa, tujuannya agar masyarakat yang tidak mampu, bisa merawat ayam tersebut dengan harapan bisa berkembang biak. Telurnya bisa dikomsumsi untuk menambah gizi dan sebagian telurnya bisa untuk ditetaskan,” terang Kades Lebaksono.

“Semoga bantuan berupa ayam Jawa tersebut dapat dikembangbiakkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Lebaksono yang kami nilai kurang mampu sebagaimana mestinya,” imbuh Abah Afan. (harie)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page