Beranda ยป Vihara Nirmala Boen San Bio Tanggerang,Merayakan Seijit Ym Khongco Hot Tek Tjeng Sin Yang Ke 335 Tahun

SPI – Tanggerang – Vihara Nirmala Boen San Bio Tanggerang Seijit Ym Khongco Hot Tek Tjeng Sin,menggelar Perayaan yang ke 335 tahun,berlangsung dengan penuh suka cita karena dimeriahkan dengan acara hiburan,seperti barongsai,menyanyi,tarian dan grup band koes plus.Senin (11/03/2024).

 

Andri gunawan ( kocing) dari
perkumpulan barongsai
Zhong ih,menerangkan acara Sejiet Kongco Hok Tek Tjeng Sin,merupakan Cina Benteng sebutan warga tionghoa dari Tangerang, dengan budaya hasil akulturasi budaya campuran Indonesia dan Tionghoa yang hingga saat ini masih bisa ditemukan.

 

“Perayaan sejiet tahun ini untuk. Melestarikan Budaya Dengan Merajut Keberagaman, kami berharap melalui penyelenggaraan acara tesebut secara tidak langsung kita ikut melestarikan budaya sambil merajut kerukunan umat beragama dalam keragaman,”
Andri gunawan ( kocing).

Lanjutnya Andri gunawan ( kocing) menjelaskan tanda lestarinya sebuah budaya, bisa dilihat dari keikutsertaan masyarakat khususnya para generasi muda dalam mencintai budayanya, hal ini bisa dilihat dari adanya partisipasi mereka dalam menampilkan seni budaya khas Cina Benteng.

 

“Dalam rangka menyambut perayaan sejiet ini pihak vihara sudah sejak jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan umat Tridharma maupun warga umum untuk datang dan menyaksikan acara yang langka ini,”tutupnya Andri gunawan ( kocing).

 

(Red)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *