Beranda » Bermodal kedekatannya dengan beberapa Pejabat Pemkab Oknum Wartawan menipu Perangkat Desa .

Jombang – Niatan seorang perangkat desa di wilayah Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang berinisial S, agar desanya memiliki terobosan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berbasis teknologi, seolah menjadi sasaran empuk oknum.

Disamping itu, S mengaku jika pria berinisial B yang disebut-sebut sebagai oknum wartawan ini, selalu membawa nama sejumlah pejabat Pemkab Jombang.

“Kalau ke sini, bilangnya dia adalah anak emas pak Sekda,” ungkap S, Kamis (1/12/2022).

Tak hanya itu, lanjut S, pria berinisial B tersebut juga kerapkali membawa temannya ketika datang ke kantor desa menemui dirinya untuk urusan website desa.

“Temannya itu selalu mengatakan jika dekat sekali dengan Wabup Jombang. Temannya itu juga seprofesi kok,” lanjutnya.

Karena kerap menerima pengakuan seperti itu, S juga mengaku sungkan jika menolak tawaran pembuatan website desa. Meskipun belum ada anggaran dari desa, S yang sudah punya niatan demi kemajuan desanya, akhirnya merogoh kocek pribadinya.

“Karena nggak ada anggaran untuk pembuatan website desa, B kemudian beralasan pinjam. Saya kasih awal itu sejumlah Rp 1 juta. Ini yang tahun 2021 ya, yang pakai dana pribadi saya. Beberapa hari kemudian, lagi Rp 2 juta, Rp 3 juta dan Rp 1 juta. Semunya Rp 7 juta,” tuturnya.

Lantaran websitenya tak kunjung jadi, S kemudian meminta agar B mengembalikan dana yang telah disetornya. “Dana itu akhirnya dikembalikan secara bertahap juga. Meskipun masih kurang sampai saat ini,” papar S.

Bak terjerembab di lubang yang sama, S mengatakan, kembali ditawari B sekitar awal Maret 2022. Hingga kemudian, S mengaku mentransfer sebesar Rp 7,7 juta berdasarkan tagihan pembuatan website desa tertanggal 19 September 2022.

(Ysf)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *