Beranda » Ribuan Jamah Hadiri Sholawat  Bersama GUS BARRA dan GUS AZMI 
Teks foto : Nampak, ribuan masyarakat mengikuti Lolawang Bersholawat

 

 

NGORO, MOJOKERTO ~ Ribuan masyarakat Kecamatan Ngoro dan sekitarnya, terlihat  memadati lokasi acara Lolawang bersholawat bersama Dr KH Muhammad Al Barra Pc M Hum atau Gus Barra dan Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor atau yang lebih dikenal sebagai Gus Azmi di Desa Lolawang Kecamatan Ngoro Mojokerto (28/8/2022).

Lolawang bersholat yang juga menghadirkan Cak Fandi itu, telah menyedot perhatian masyarakat luas, yang tidak hanya dari warga Kecamatan Ngoro, tapi juga masyarakat dari luar Kecamatan Ngoro. Ini tidak lepas dari kehadiran Gus Barra sebagai tokoh idola kaum emak emak dan para komunitas warga mojokerto. Disamping itu, Gus Azmi merupakan vokalis grup sholawat Syubbanul Muslimin Probolinggo, dengan suara merdu dan paras tampannya, Gus Azmi sukses menjadi idola baru para remaja khususnya remaja perempuan.

Syair demi syair sholawat yang dikumandangkan oleh Gus Azmi, membuat lautan manusia pun semakin semarak mengumandangkan sholawat Nabi Muhammad Saw. Nampak, terlihat jelas ribuan jamaah memenuhi lapangan Dusun Lolawang Desa Lolawang secara menyeluruh.

Dalam sambutannya, Gus Barra mengajak kepada semua warga Lolawang dan sekitarnya untuk terus bersholawat  berkumpul bersama untuk berdzikir, berdoa dan bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad Saw. Membaca shalawat kepada baginda Muhammad SAW adalah perintah secara langsung dari Allah SWT.

“Dengan duduk duduk masyarakat Lolawang semua yang diniati melakukan sholawatan, berdzikir dan berdoa kepada Allah Swt, maka para malaikat ikut serta diantara para masyarakat Desa Lolawang dan sekitarnya untuk bersholawat. Allah Swt akan menurunkan rahmat dan kasih sayangnya, serta ketenangan bagi kita semua yang bersholawat dan berdzikir. Disamping itu, Allah Swt akan membagga banggakan hambanya yang mau selalu berdzikir dan bersholawat, dibanggakan disisinya, dibanggakan kepada  para penghuni langit, para orang sholeh, para nabi dan para wali wali Allah. Mudah mudahan masyarakat yang bersholawat dapat barokahnya bersholawat,” jelas Gus Barra yang juga sebagai Wakil Bupati Mojokerto.

Menurut Gus Barra, terpenting, kita bersholawat sama sama untuk mendapat shafaat dari Kanjeng Nabi Muhammad Rasullullah Saw. Mereka yang bersholawat juga mendapatkan kebaikan dari Allah SWT, serta sholawat Nabi dapat mendekatkan derajat kita semakin dekat dengan Allah.

“Tetaplah, masyarakat Lolawang dan sekitarnya untuk selalu berdzikir dan bersholawat. Sholawat Nabi membuat kita menjadi lebih tenang. Mari, kita semua ikut menjaga kebersamaan dalam menciptakan ketenangan dan kedamaian diseluruh Kabupaten Mojokerto,” ungkap Gus Barra juga sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto. (harie)

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *